kumparan
3 Des 2018 12:01 WIB

Pakar Facial Beberkan Cara Priyanka Chopra Rawat Kulit Sebelum Menikah

Priyanka Chopra. (Foto: AFP/Str)
Sejak lama, Priyanka Chopra mempercayakan perawatan wajahnya kepada pakar facial Nichola Joss.
ADVERTISEMENT
Nichola merupakan skin care dan beauty expert kenamaan yang jadi favorit selebriti Hollywood. Scarlett Johansson, Hilary Swank, Gisele Bundchen, hingga Gwyneth Paltrow jadi pelanggan setia Nichola. Bahkan Meghan Markle pun menjadikan Nichola sebagai aesthetician favoritnya.
Beberapa bulan menjelang hari pernikahannya dengan Nick Jonas, Priyanka Chopra rutin menjalani pre-wedding facial atau perawatan wajah sebelum menikah.
Pre-wedding facial maha penting untuk dilakukan, karena akan memberi pengaruh signifikan terhadap kondisi kulit di hari H.
Dengan perawatan intensif, kulit wajah pun akan tampak lebih cerah, kencang, dan merata. Jika kulit wajah sudah berada dalam kondisi prima, wedding makeup pun akan menempel dengan sempurna.
Ritual kecantikan Priyanka Chopra. (Foto: Dok. Priyanka Chopra)
Kepada Refinery29, Nichola Joss berbagi rahasia tentang pre-wedding facial dan rahasia Priyanka Chopra merawat kulitnya menjelang hari pernikahannya. Bisa Anda jadikan sebagai pedoman juga, lho!
ADVERTISEMENT
Rajin facial dan laser
Pre-wedding facial akan memberi perbedaan signifikan terhadap kecerahan, tone, dan struktur kulit wajah di hari penting nanti. Tiga atau empat bulan sebelum menikah, Anda sebaiknya melakukan perawatan seperti chemical peel untuk menyamarkan pori-pori, atau laser treatment untuk memersihkan rosacea. Apapun masalah kulitnya, rawat sedini mungkin sebelum menikah.
Jika bisa, jadwalkan sekali lagi treatment sehari sebelum hari pernikahan. Saya memakaikan Decléor's Instant Firming & Lifting Mask pada Priyanka, kulitnya jadi lebih kencang dan glowing. Saya merekomendasikannya kepada semua calon pengantin.
Lakukan morning routine dengan disiplin
Jika Anda melakukan rutinitas skin care pagi dengan disiplin, kulit dijamin akan terlihat flawless setiap hari.
Saat bangun di pagi hari, bersihkan wajah menggunakan micellar water, salah satunya Avene. Lalu semprotkan toner spray pada wajah. Ini adalah hal yang selalu dilewatkan banyak orang. Hal ini penting karena bisa mencerahkan dan membersihkan partikel atau residu yang masih menempel pada wajah. Saya merekomendasikan The Ordinary's Glycolic Acid toner dan Glossier Solution untuk menyeimbangkan kadar pH, untuk memperbaiki warna kulit.
ADVERTISEMENT
Setelah toner, Anda bisa menggunakan skin care aktif seperti serum dan menunggu beberapa saat hingga meresap sempurna pada kulit. Sebaiknya lakukan menggunakan jari, gerakkan lembut dari bawah menuju ke atas, searah dengan hairline.
Produk facial Priyanka Chopra. (Foto: Dok. Elemis, Decleor, The Ordinary, Glossier)
Skin care malam
Setelah beraktivitas seharian, langsung bersihkan makeup dan kotoran yang menumpuk seharian. Lalu semprotkan toner dan gunakan serum. Diamkan sejenak hingga formulanya terserap sempurna.
Saya suka menggunakan Elemis Pro-Collagen Neck & Décolleté Balm yang digosokkan perlahan pada kulit.
Pijatan lembut pada wajah akan mengurangi puffiness akibat penumpukan cairan pada wajah, yang sekaligus bekerja sebagai contour alami.
Masker alami ala Priyanka
Priyanka suka masker DIY berbahan alami. Dia selalu membuatnya menggunakan bahan-bahan dapur, dan saya sepenuhnya menganjurkan hal ini. Dia suka mencampurkan masker menggunakan tangannya sendiri, agar tahu pasti kandungan apa yang ada di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Dia sering menggunakan masker kunyit, yang punya banyak manfaat untuk kulit. Bisa menenangkan, meredakan inflamasi dan penyumbatan pori-pori.
Campuran gandum dan madu bisa dijadikan sebagai exfoliate mask yang praktis. Begitu pula dengan gula dan madu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan