Pencarian populer

Shopee Luncurkan Berbagai Program untuk Sambut Bulan Ramadhan

com-Ilustrasi Belanja Online Foto: Shutterstock

Bulan suci Ramadan yang ditunggu-tunggu umat Islam akan segera tiba. Bulan kebaikan di mana umat muslim melakukan puasa selama 30 hari penuh dan menyebarkan kebaikan pada sesama.

Berbagai persiapan sudah dilakukan masyarakat untuk menyambut Ramadan, termasuk melengkapi kebutuhan selama Ramadan. Animo itu disambut oleh situs e-commerce Shopee yang meluncurkan kampanye Big Ramadhan Sale dengan Goyang Shopee senilai 10 miliar. Shopee juga menyediakan hadiah ibadah umrah.

Bukan hanya bonus dan hadiah saja, Shopee juga meluncurkan fitur terbaru, yaitu zakat dan donasi terbaru di dalam aplikasinya. Shopee menggandeng Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) untuk mendonasikan rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan. Anggota Komisioner Baznas Emmy Hamidah, menjelaskan bahwa kerjasama dengan Shopee sudah dimulai sejak 2018 lalu dan mendapat respons yang bagus.

Tahun ini, kolaborasi keduanya menghasilkan program baru, yaitu Hidangan Berkah Ramadhan.

“Hidangan Berkah Ramadan ini adalah untuk 10.000 mustahik di kawasan Jabodetabek. Melalui inisiatif ini, kami berharap lebih banyak mustahik yang dapat menikmati hidangan bergizi saat sahur dan berbuka puasa,” ucapnya saat konferensi media peluncuran Big Ramadan Sale Shopee 2019 di Kaum Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Konferensi Media Shopee Big Sale Ramadhan Foto: Irish Tamzil

Shopee dan Baznas sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih bijaksana dalam mengkonsumsi makanan, mengingat pembagian makanan harus menggunakan kemasan dan menjadi sampah. Terkait hal ini, Shopee juga menjalin kerja sama dengan Parongpong, perusahaan pengelola sampah untuk membantu proses pengolahan sampah terutama di masjid-masjid yang tersebar di kawasan Jakarta selama sebulan penuh.

Co-Founder Parongpong, Gadis Prameswari Azahra, menuturkan, selama ini sampah tidak hilang, hanya dipindahkan saja yang akhirnya tetap menumpuk dan tidak terdaur ulang. “Sebenarnya sampah itu bukan hilang, tapi dipindahkan supaya kita tidak melihatnya. Saat Ramadan akan banyak yang berbuka atau sahur bersama, sampah itu makin bertambah. Di sini kami mau membantu proses pengolahan sampah di tempat yang aktivitas Ramadan-nya tinggi, yaitu di masjid,” kata Gadis di acara yang sama.

Sementara Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar berharap dengan adanya program ini, masyarakat bisa melakukan kebaikan dengan cara yang benar. “Kami berharap apa yang kami lakukan dari hulu ke hilir ini, bisa membantu masyarakat untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadan,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23