kumparan
2 Mei 2018 7:01 WIB

4 Desainer Ini Diduga Kuat Rancang Gaun Pernikahan Meghan Markle

Meghan Markle (Foto: REUTERS/Toby Melville/Pool)
Tak sampai sebulan lagi, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengikat janji sehidup semati di St. George’s Chapel, Windsor Castle, Inggris. Royal Wedding yang menyita perhatian dunia ini akan dilangsungkan pada 19 Mei 2018, tepat pukul 12 siang.
ADVERTISEMENT
Menjelang hari istimewa ini, ada banyak spekulasi bertebaran.
Sejauh ini, diketahui Pangeran Harry dan Meghan sudah mencetak dan menyebar undangan pernikahan mereka. Undangan bertinta emas ini dirancang dan dicetak oleh Barnard and Westwood, percetakan kepercayaan Kerajaan Inggris sejak 1985.
Pasangan ini juga dikabarkan tak mengundang satupun politisi atau pejabat dunia. Seluruh tamu murni terdiri dari keluarga, kerabat dekat, sahabat, dan rakyat Inggris pilihan kerajaan.
Sedangkan untuk suvenir pernikahan, pasangan ini memilih gelas lukis handmade untuk dibagikan pada ribuan tamu undangan nanti. Mug keramik ini dilukis tangan oleh Emma Bridgewater Factory, dengan kombinasi warna biru, putih, dan merah.
Namun dari antara itu semua, satu hal yang paling mengundang rasa penasaran publik adalah gaun pernikahan yang akan dikenakan Meghan Markle di hari istimewanya nanti. Beragam pertanyaan pun mencuat ke permukaan.
Meghan Markle (Foto: Eddie Mulholland/Reuters)
Siapa desainer beruntung yang diberi kepercayaan untuk merancang gaun pernikahan calon Duchess of Sussex ini?
ADVERTISEMENT
Sejauh ini, kencang berembus kabar bahwa aktris berusia 36 tahun ini nantinya akan mengenakan dua gaun pengantin berbeda.
"Meghan akan memakai dua gaun pengantin. Satu untuk upacara pemberkatan dan satu lagi untuk acara di malam hari. Rencananya adalah dia (Meghan) akan berganti gaun setelah upacara, jadi ia bisa berpesta dengan gaun yang glamor," tutur sebuah sumber seperti dikutip dari Vanity Fair.
"Desain gaun pengantinnya sendiri akan tradisional (klasik) dan elegan. Ada omongan bahwa akan menggunakan renda dan lengan, dan Meghan sedang menggarapnya bersama sang desainer, yang sudah disumpah untuk menjaga kerahasiaan hal ini," sambungnya lagi.
Hingga kini, muncul empat nama besar yang digadang sebagai desainer gaun pengantin pilihan Meghan Markle. Siapa saja?
ADVERTISEMENT
1. Ralph & Russo
Tamara Ralph & Michael Russo (Foto: Cesaredegiglio Foliosites)
Dugaan pertama jatuh pada Ralph & Russo. Rumah mode asli Inggris ini didirikan oleh Tamara Ralph dan Michael Russo.
Spekulasi ini muncul karena saat melakukan sesi foto pertunangan dengan Pangeran Harry Desember lalu, Meghan mengenakan gaun hitam lansiran Ralph & Russo. Tak tanggung-tanggung, gaun tersebut dibanderol USD 75 ribu atau setara Rp 1 milyar.
Selama ini, Ralph & Russo dikenal akan rancangannya yang anggun, feminin, dan berkelas. Maka tidaklah menutup kemungkinan, bahwa Meghan bisa saja memilih Ralph & Russo sebagai desainer gaun pengantinnya. Bagaimana pendapat Anda?
2. Stella McCartney
Stella McCartney (Foto: The Business of Fashion)
Nama Stella McCartney mencuat sebagai desainer yang paling mungkin ditunjuk oleh Meghan. Dalam beberapa kesempatan, Meghan cukup sering terlihat mengenakan busana lansiran Stella McCartney.
ADVERTISEMENT
Dalam sebuah sesi wawancara, Stella sendiri sama sekali tak menampik ataupun mengiyakan saat ditanyai apakah mungkin ia dipilih untuk merancang gaun pengantin Meghan.
Sebagai informasi, Stella McCartney merupakan desainer asli Inggris yang berbasis di Lambeth, London. Ia merupakan putri musisi terkenal Paul McCartney dan aktivis Linda McCartney.
Selama ini, desainer berusi 46 tahun ini dikenal memiliki gaya rancangan yang simpel namun elegan.
3. Christopher Bailey
Christopher Bailey (Foto: @adiaryundertheinfluence - Instagram)
Presiden dan Chief Creative Officer Burberry ini juga diduga kuat akan merancang gaun pengantin Meghan Markle. Saat masih bermain dalam serial 'Suits', Meghan pernah menyatakan kecintaannya terhadap rancangan Burberry.
"Saya sering mengenakan Burberry dalam show karena gaya Rachel (tokoh yang ia perankan) merepresentasikan seseorang yang datang dari keluarga berada dan memiliki selera fashion yang klasik," ujar Meghan kepada The Guardian.
ADVERTISEMENT
4. Sarah Burton
Sarah Burton (Foto: Famous Fashion Designers )
Desainer Alexander McQueen ini merupakan tangan dingin di balik gaun spektakuler yang dikenakan Kate Middleton tujuh tahun lalu. Maka tidak menutup kemungkinan, bahwa desainer asli Inggris ini bisa saja ditunjuk jadi perancang gaun pengantin Meghan Markle. Klasik, elegan, dan cantik!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·