Pencarian populer

Tak Sulit, Ini 5 Tips Mudah Ciptakan Kesan Minimalis pada Hunian Kamu

Dapur minimalis (Foto: OTTO/Francis Dzikowski)

Saat mendekorasi rumah, konsep minimalis masih jadi pilihan favorit banyak orang. Konsep minimalis disukai karena mampu menghadirkan suasana lapang pada tampilan rumah. Selain itu, gaya minimalis mampu memancarkan tampilan modern yang sedap dipandang mata.

Apakah kamu merupakan salah satu penggemar gaya minimalis?

Meski terlihat simpel dan mudah untuk diaplikasikan, nyatanya sebagian orang masih kebingungan dan kesulitan untuk menerapkan konsep ini pada hunian masing-masing. Jika kamu termasuk salah satu yang merasa kesulitan, kumparan (kumparan.com) punya sederet tipsnya seperti yang dilansir Freshome:

1. Pilih Warna Netral

Untuk memperkuat kesan minimalis, kamu harus bermain dengan warna. Kamu bisa menciptakan tampilan simpel dan bersih lewat penggunaan warna-warna netral seperti putih, krem, hitam, atau abu-abu.

Namun, bagi kamu yang menginginkan sedikit sentuhan warna mencolok, pilih warna hangat seperti oranye atau coklat. Kamu juga bisa memberi variasi menggunakan aksen kayu atau bebatuan agar ruangan tak terasa terlalu monoton.

2. Fokus pada Furnitur

Furnitur merupakan kunci utama untuk memiliki tampilan rumah minimalis. Kamu bisa memilih perabotan yang bersiluet simpel dengan warna netral. Seperti coklat, putih, abu-abu, atau hitam. Warna-warna tersebut akan menjadikan rumah kamu terlihat minimalis dan elegan.

3. Bermain dengan Tekstur

Permainan tekstur sangat penting untuk menambah keindahan estetika. Kamu hanya perlu menambahkan variasi tekstur pada spot-spot tertentu. Seperti memilih vas bunga warna monokrom yang terbuat dari tanah liat, meletakkan karpet bulu di area ruang tamu, hingga memasang lukisan abstrak.

Semuanya dijamin akan memberi sentuhan unik pada rumah yang kamu huni.

4. Maksimalkan Ruang Penyimpanan

Meski ukuran rumah tak terlalu luas, namun, kamu bisa mengakalinya dengan memasang lemari serbaguna pada sudut ruangan. Selain untuk menyimpan barang, lemari ini berguna meminimalisir kesan 'penuh' dan 'berantakan' pada rumah. Lebih sedap dipandang mata.

5. Pilih Dekorasi dengan Bijak

Banyak orang keliru dengan menganggap rumah bergaya minimalis tak memerlukan dekorasi. Padahal, dekorasi justru merupakan komponen penting yang dapat mempercantik tampilan ruangan secara instan.

Penambahan dekorasi yang diletakkan pada posisi tepat akan menciptakan tampilan yang nyaman serta menarik.Sebaiknya, pilih dekorasi yang memiliki nilai fungsional, seperti lemari atau meja.

Semoga bermanfaat!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23