Pencarian populer
Throwback: 9 Supermodel dengan Karier Paling Bersinar Selama 2018
6 Desember 2018 18:42 WIB
0
0
Supermodel Paling Bersinar di Tahun 2018. (Foto: Angela Weiss, Miguel Medina/ AFP)
Profesi model erat kaitannya dengan dunia fashion. Karena menjadi seorang model, tak hanya menjadi objek peraga bagi karya-karya desainer ternama, tetapi juga menjadi ikon tersendiri di dunia mode.
Banyak sekali model-model dari berbagai belahan dunia yang membesarkan namanya lewat dunia modeling. Sebut saja Gisele Bündchen, Tyra Banks Cindy Crawford, Naomi Campbell, Adriana Lima, Rosie Huntington-Whiteley, hingga Gigi Hadid, Kendall Jenner, Behati Prinsloo, dan Bella Hadid yang sudah memiliki berbagai prestasi dan mendapat gelar supermodel.
Setiap tahunnya, panggung runway selalu diwarnai dengan oleh wajah-wajah baru model dari berbagai belahan dunia. Di tahun 2018 ini, ada sederetan nama-nama baru yang mulai menjadi ikon di dunia modeling. Berikut kumparanSTYLE merangkum sembilan model dengan karier paling bersinar di industri fashion di sepanjang 2018:
1. Kaia Gerber
Kaia Gerber. (Foto: Angela Weiss/ AFP)
Meski baru berusia 17 tahun, Kaia Gerber telah berhasil merajai panggung fashion dunia. Debut runway pertamanya adalah di pagelaran Raf Simons’ Calvin Klein Collection di tahun 2017 lalu. Sejak saat itu anak dari model ternama Cindy Crawford ini mulai berlenggok di runway brand fashion ternama lainnya, seperti Chanel, Prada, Coach, Marc Jacobs, Alexander Wang, Burberry, dan Fendi.
Tak hanya itu, Kaia juga terlibat dalam campaign brand pada Spring 2018 mulai dari Versace, Calvin Klein, dan Omega. Ia juga menjadi bintang utama parfum ikonik dari Marc Jacobs, Marc Jacobs Daisy dan menjadi model cover untuk majalah Vogue Paris edisi Februari 2018. Walaupun terhitung baru di dunia mode, Kaia telah mendapat kesempatan untuk membuat koleksi fashion miliknya sendiri berkolaborasi dengan Karl Lagerfeld yang bernama KarlxKaia.
2. Halima Aden
Halima Aden. (Foto: Miguel Medina/ AFP)
Nama Halima Aden mulai melambung sejak ia menjadi perempuan berdarah Somalia-Amerika pertama yang berkompetisi dan menjadi semi-finalis, serta menjadi model pertama yang mengenakan burkini atau hijab dalam kontes kecantikan Miss Minnesota USA tahun 2016 lalu.
Hal tersebut membuat Halima mendapat perhatian dunia dan mulai diperhitungkan di industri mode. Ia kemudian mendapat kontrak dari agensi model ternama di New York, IMG Models dan memulai debut pertamanya di New York Fashion Week tahun 2017 untuk Yeezy season 5.
Tak hanya itu, sebagai perempuan kelahiran Somalia, Halima juga memiliki misi lain di balik ketenarannya sebagai model, yaitu ingin kembali ke Somalia untuk memberikan edukasi kepada anak-anak yang terdampak perang dan kemiskinan. Sejak tahun 2017, ia digandeng oleh UNICEF sebagai salah satu Woman Goodwill untuk memajukan pendidikan untuk anak-anak di Somalia.
3. Adwoa Aboah
Adwoa Aboah. (Foto: Angela Weiss/ AFP)
Model bernama lengkap Adwoa Maria Caitlin Aboah ini merupakan model ternama asal Inggris. Penampilannya sebagai model cover majalah Vogue British edisi Desember 2017 lalu begitu ikonik. Ia pun terpilih menjadi Model of the Year versi situs Models. Wajahnya banyak terlihat dalam berbagai runway brand ternama seperti Calvin Klein, Fendi, DKNY, Alexander Wang, H&M, Aldo, Versus (Versace), Topshop, Fenty x Puma, dan masih banyak lagi.
Tak hanya berkarier di dunia modeling Aboah ternyata memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu menyangkut remaja perempuan. Ia pun mendirikan organisasi Gurls Talk, sebuah komunitas online untuk remaja perempuan membicarakan isu edukasi, seksualitas, dan kesehatan mental.
4. Mica Arganaraz
Mica Arganaraz. (Foto: Alain Jocard/ AFP)
Model asal Argentina ini dikenal semenjak ia menjadi muse dari rumah mode Prada dan menjadi 'It Girl' di dunia modeling karena tampilannya yang cool, edgy, dan rambut keritingnya yang ikonik.
Ia memulai kariernya sejak tahun 2012 lalu dan menjalani debut pertamanya di runway Christopher Kane dan menjadi model cover majalah Glamour dan Elle Spanyol dan Italia.
Mica pun juga terlibat dalam pembuatan kampanye berbagai rumah mode ternama mulai dari Michael Kors, Louis Vuitton, Yves Saint Laurent, Chanel, Alexander McQueen, dan masih banyak lagi. Karena penampilannya yang khas di setiap runway, Mica pun masuk ke dalam daftar 50 besar model paling bersinar versi situs Models.
5. Adut Akech
Adut Akech. (Foto: Alain Jocard/ AFP)
Perempuan 18 tahun ini baru menekuni dunia modeling selama enam tahun, namun kariernya disebut-sebut mampu menyangi supermodel papan atas seperti Miranda Kerr.
Ia memulai karier di usia 12 tahun dan saat memasuki usia 16 tahun, Adut berhasil tampil di Melbourne Fashion Week. Dari situ namanya mulai dikenal di industri fashion dan berhasil mendapat kontrak eksklusif dari Saint Laurent untuk fashion show Spring/Summer'17 di Paris.
Namanya semakin populer di kalangan desainer kenamaan. Pierpaolo Piccioli pun mengajak Adut untuk menjadi wajah kampanye Valentino terbaru dan mengundangnya ke Met Gala sebagai salah satu tamu kehormatan. Sedangkan Karl memilih Adut sebagai salah satu Chanel Bride pada peragaan busana haute couture winter 2019. Meskipun telah banyak meraih prestasi, masih ada satu lagi cita-cita Adut yang belum tercapai, yaitu menjadi salah satu Angle Victoria's Secret.
6. Duckie Thot
Duckie Thot. (Foto: Angela Weiss/ AFP)
Duckie Thot merupakan model jebolan ajang Australia's Next Top Model cycle ke-8. Debut runway-nya dimulai saat ia berjalan di runway Yeezy Spring/ Summer 2017.
Walaupun belum lama berkecimpung di dunia model internasional, Duckie telah berhasil menjadi wajah terbaru Fenty Beauty dan menjadi bintang utama dalam Pirelli Calendar 2018 dengan tema yang terinspirasi dari Alice in Wonderland.
Puncak kariernya berada pada tahun 2018 ini, ketika Duckie untuk pertama kalinya berjalan di runway Victoria's Secret 2018 di New York pada 2 Desember lalu.
7. Hailey Bieber
Hailey Bieber. (Foto: Angela Weiss/ AFP)
Hailey Baldwin kini dikenal sebagai Hailey Bieber setelah resmi menikah dengan Justin Bieber pada November 2018 lalu. Ia mulai menapaki kariernya sebagai model sejak sekitar 2014.
Kala itu ia menjadi bintang campaign French Connection untuk koleksi winter 2014. Kemudian pada bulan Oktober 2014, Hailey melakukan debut runway di show Topshop dan Sonia Rykiel. Selanjutnya Hailey banyak menjadi model cover majalah ternama seperti Teen Vogue, Love Magazine, hingga Elle, Harper's Bazaar dan Vogue Italia.
Tak hanya itu, anak dari aktor Stephen Baldwin ini juga banyak terlibat dalam pembuatan campaign berbagai rumah mode ternama. Sebut saja Ralph Lauren, Prabal Gurung, dan Guess.
Di tahun 2016, Hailey juga aktif berkolaborasi dengan beberapa rumah mode untuk membuat koleksi pribadi. Salah satunya adalah ia digandeng oleh brand The Daily Edited, dalam promosi handbag capsule collection yang diberi label #theHAILEYedited collection.
Semakin tahun nama Hailey semakin populer di dunia mode. Ia pun banyak jalan di beberapa runway untuk high-end brand seperti Dolce & Gabbana, Elie Saab, dan Versace.
8. Winnie Harlow
Winnie Harlow. (Foto: Angela Weiss/ AFP)
Model asal Kanada ini terkenal sebagai peserta pada siklus ke-20 dari serial TV America's Next Top Model. Winnie didiagnosa memiliki kondisi kulit kronis yang disebut vitiligo, yaitu di mana kondisi kulit mengalami depigmentasi saat berusia usia empat tahun.
Kelainan tersebut membuat kulit model berusia 24 tahun ini memiliki corak unik yang membuat Winnie sempat menjadi bahan bullying sejak kecil. Ia kerap dijuluki sapi, zebra, dan panggilan tidak layak lainnya dari teman-teman seusianya dulu. Kasus bullying tersebut sempat membuat Winnie tertekan dan berpindah-pindah sekolah. Bahkan ia pernah ingin melakukan bunuh diri karena merasa tidak sempurna dan tidak diterima oleh masyarakat karena kondisi kulitnya.
Seiring berjalannya waktu, kini Winnie telah berhasil menerima kondisi fisiknya sendiri dan bahkan corak pada kulitnya berhasil menjadi ciri khas penampilannya di dunia modeling.
Hal itu terbukti dengan karier Winnie yang kian menanjak dari tahun ke tahun. Pada September 2014, ia mulai berjalan di runway untuk koleksi S/S 2015 milik brand Ashish di London Fashion Week.
Selanjutnya, ia mendapat tawaran untuk menjadi model campaign brand Diesel dan mulai di feature dalam berbagai majalah seperti Glamour, Cosmopolitan, hingga Vogue Italia di tahun 2015.
Tak hanya di dunia modeling, ia juga merambah dunia kecantikan dan menjadi pembicara di acara Dove Campaign for Real Beautypanel pada Women in the World Foundation Summit di tahun 2015 lalu. Di tahun yang sama Winnie juga berhasil menyabet gelar 'Role Model' award pada ajang penghargaan Portuguese GQ Men of The Year.
Dan pada 2 Desember 2018 lalu, Winnie resmi menjadi bagian dari keluarga model Victoria's Secret dan berjalan di atas panggung peragaan pakaian dalam mewah ini di New York.
9. Anna Ewers
Anna Ewers. (Foto: Miguel Medina/ AFP)
Model asal Jerman ini memulai debut karienya saat ia menjalani pertukaran pelajar di Kolumbia. Karier besar Anna di dunia mode baru dimulai saat Alexander Wang menemukan fotonya di sebuah blog. Wang kemudian mengirim foto Anna kepada Anita Bitton, seorang casting director khusus model dan sejak saat itu, Anna menjadi muse dari Alexander Wang hingga kini.
Anna memang sepertinya terlahir untuk menjadi seorang supermodel. Setelah mendapat tawaran menjadi muse Alexander Wang, ia mulai melebarkan sayap di dunia model dengan berjalan di 37 runway pada Spring/Summer 2014 Fashion Week (September-October 2013). Anna tampil untuk Céline, Balenciaga, Prada, dan menjadi pembuka show Dolce & Gabbana dan Alexander Wang.
Dan pada Februari 2014, model berusia 25 tahun ini menjadi Top Model di Milan Fashion Week setelah berjalan di 18 runway.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: