kumparan
23 Nov 2018 8:59 WIB

Tips Praktis Mengemas Skincare untuk Dibawa selama Liburan

Ilustrasi Skincare (Foto: Shutterstock)
Selain mengemas busana dan aksesori, banyak para perempuan yang direpotkan dengan urusan mengemas peralatan kosmetik seperti makeup dan skincare. Terlebih lagi, bagi mereka pecinta skincare yang harus selalu membawanya kemana-mana, termasuk saat pergi berlibur.
ADVERTISEMENT
Tapi sayangnya, membawa seluruh skincare yang Anda miliki justru akan memakan tempat di dalam koper. Untuk itu, ada cara yang lebih praktis, yakni mengemas skincare ke dalam beberapa wadah yang lebih kecil dan minimalis. Bagaimana caranya?
1. Basahi kapas dengan micellar water atau toner
com-Micellar Water (Foto: Thinkstock)
Daripada membawa kapas dan micellar water atau toner secara bersamaan, Anda bisa membasahi kapas dengan cairan pembersih kemudian masukkan ke dalam plastik kedap udara. Ini akan membuat kapas tetap basah dan bisa digunakan kapan pun Anda ingin membersihkan wajah.
2. Pakai pembersih wajah bertekstur balm
Ilustrasi Wajah (Foto: Dok. Thinkstock)
Pembersih wajah dengan tekstur minyak atau oil based cleanser dikhawatirkan akan tumpah dan membasahi skincare lainnya. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan pembersih wajah bertekstur balm yang padat dan akan mencair ketika digosokkan ke wajah.
ADVERTISEMENT
3. Tempatkan krim mata di wadah lensa kontak
Lensa Kontak Mata (Foto: Pixabay)
Jangan sampai Anda tidak menggunakan krim mata yang berguna untuk menghilangkan kantung hitam sekaligus melembapkan mata. Daripada membawa satu botol penuh krim mata, Anda bisa menaruh krim mata di dalam wadah lensa kontak yang bisa digunakan selama beberapa malam.
4. Gunakan botol tetes mata untuk menaruh facial oil
Ilustrasi Botol Tetes Mata (Foto: Shutterstock)
Facial oil berguna untuk melembapkan wajah sekaligus membuat makeup lebih tahan lama. Karena facial oil di dalam botol kaca mudah pecah saat dibawa bepergian, Anda bisa menaruh facial oil ke dalam botol tetes mata transparan dari material plastik.
5. Campurkan serum dengan pelembap
Menggunakan Pelembab Wajah (Foto: thinkstock)
Mencampurkan serum dengan pelembap membuat kulit lebih terhidrasi selama Anda traveling. Anda bisa menuangkan beberapa tetes serum ke dalam wadah kecil, kemudian campurkan pelembap favorit Anda dan aduk hingga merata. Serum beserta pelembap siap dibawa berlibur.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·