Pencarian populer

Tips Sukses Jadi Fashion Blogger ala Diana Rikasari

Diana Rikasari, Fashion Blogger. (Foto: Helmi/kumparan)

Mencapai sebuah kesuksesan, bukanlah sesuatu yang serta merta dilakukan semudah membalikan telapak tangan. Hal inilah yang juga dirasakan dan diyakini oleh womenpreneur sukses sekaligus fashion blogger Diana Rikasari.

Dalam mencapai kesuksesan yang Diana dapatkan hari ini, ia pernah berada pada masa penjelajahan jati diri dan mencari apa yang ingin ia kerjakan dalam hidup.

Kepada kumparanSTYLE, Diana bercerita bahwa ia pernah memiliki cita-cita yang beragam. Mulai dengan impian sebagai akrobat, ekonom seperti Miranda Goeltom, hingga dokter. Ibu dari dua anak ini juga pernah bekerja sebagai seorang periset di sebuah perusahaan besar.

Namun, akhirnya Diana memahami dirinya dan memutuskan untuk mengikuti apa yang ingin ia lakukan dalam hidup. Yakni mendalami dunia fashion dan seni.

Fun dengan tulle skirt merah muda (Foto: Dok. Diana Rikasari )

"Saya tipe orang yang merasa bahwa sebagai manusia harus berevolusi, dalam pencarian passion, pencarian jati diri. Agak jarang orang yang dari kecil pengen jadi apa, gedenya juga jadi sesuai yang direncanakan," papar Diana Rikasari saat ditemui kumparanSTYLE di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Mengikuti passion-nya, kini Diana menjadi salah satu pioneer dalam dunia fashion blogging di Indonesia. Ia juga merangkap sebagai womenpreneur dengan brand fashion SCHMILEYMO dan UP. Tak hanya itu, Diana juga merupakan penulis buku My Rainbow Days dan 88 Love Life yang menjadi best-seller di Indonesia dan Malaysia.

"Saya jadi fashion blogger dan pebisnis, nggak setahun dua tahun, it's been like 10 tahun dan saya pun masih banyak belajar dan merasa kurang," ungkap Diana.

Lalu apa rahasia seorang Diana Rikasari dalam mencapai segala kesuksesan yang ia dapatkan hari ini?

Jumpsuit batik untuk boho style nan chic. (Foto: Dok. Diana Rikasari )

"Kunci kesuksesan untuk segala hal adalah konsistensi dan komitmen. Ini dua hal yang amat penting, karena in what ever you do, there is no shortcut. You can not be successful in just a short time, you need a continuous hard work," jelas ibu dari Shahmeer dan Daria ini.

Ia menambahkan, terkadang media sosial dapat menipu Anda, terutama dalam urusan fashion blogging sendiri. Media sosial memberikan sebuah ilusi bahwa kesuksesan dapat didapatkan dengan sekejap mata, dengan jumlah pengikut yang bergerak naik dengan cepat.

"But that can just fade away in a very instant moment. If you really want to be successful dan jadi orang yang inspiratif, it takes a lot of years dan kita harus konsisten dan komitmen," tegas Diana.

Gunakan kupluk agar tak monoton (Foto: Dok. Diana Rikasari)

Menurut Diana, selain konsistensi, jika Anda ingin menjadi fashion blogger yang dikenal oleh banyak orang, tentu harus memiliki personal style yang kuat. Alasannya, fashion blogging tak sesimpel foto OOTD (outfit of the day) yang bisa dengan mudah Anda unggah ke sosial media.

"Kalau OOTD sudah banyak yang mirip-mirip. Satu foto di sini, semua ikut. So how do you differentiate yourself with the others? Anda harus punya karakter yang kuat, dan kalau sudah nemu, konsistenlah," papar perempuan kelahiran 1984 ini.

"Lebih bagus lagi kalau ada asosiasi langsung, misal, oh Diana Rikasari, si warna-warni. Dengan asosiasi itu artinya kita sudah punya karakter," tutupnya.

---

Simak cerita perempuan inspiratif lainnya hanya di topik sheinspiresme.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20