Pencarian populer

Unik, Dior Men Gelar Fashion Show di Atas Conveyor Berjalan

Dior Winter Menswear 2019-2020. (Foto: Dok. Dior)

Bila Chanel menggelar fashion show di pinggir pantai, Saint Laurent membuat modelnya berjalan di atas air, dan Gucci membelah panggung runway dengan api yang membara, lain halnya dengan Dior.

Rumah mode asal Prancis ini pilih memamerkan koleksi Men untuk Winter 2019-2020 dengan cara unik yang mengundang senyum. Dior menghidangkan 49 men looks teranyarnya di atas conveyor belt hitam sepanjang 76 meter pada Kamis (18/1) di Paris.

Alih-alih berjalan layaknya peragawan pada umumnya, para model hanya berdiri diam di atas ban berjalan yang mirip dengan conveyor bagasi di bandara.

Konsep unik ini merupakan buah pikir sang creative director, Kim Jones.

Kim Jones (Foto: Instagram/ @thecdjournal)
Video

Genap setahun sejak Kim Jones menginjakkan kaki di rumah Dior sebagai Creative Director Dior Homme. Mantan artistic director Louis Vuitton ini datang untuk menggantikan posisi Kris Van Assche.

Kehadiran Kim Jones dipandang membawa angin segar untuk Dior. Streetwear jadi ciri khas yang melekat pada desainer berusia 39 tahun ini.

Hitam, yang jadi warna favorit Kim Jones, tampak mendominasi koleksi Dior Menswear Winter 2019-2020.

Dior Winter Menswear 2019-2020. (Foto: Dok. Dior )

Pola drapery, teknik moulage, dan motif animal print memberi sentuhan futurisik dan maskulin pada koleksi ini. Kim Jones sengaja menampilkan motif leopard dan tiger untuk mengajak penikmat mode bernostalgia, mengenang koleksi pertama Monsieur Dior yang dirilis pada 1947.

Untuk memberi sentuhan art pada setiap busana yang ada, sang desainer berkolaborasi dengan seniman Raymond Pettibon. Kim Jones juga bereksperimen dengan beberapa material berbeda. Ia mengeksplor materi kasmir, sutra, satin, nylon, suede, hingga faux fur nan eksotis. Seluruhnya dikombinasikan dengan teknik cuttingan yang tak biasa.

Dior Winter Menswear 2019-2020. (Foto: Dok. Dior )
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60