kumparan
25 Nov 2017 8:00 WIB

Vitamin C, 'Superhero' yang Ampuh Cerahkan dan Buat Kulit Sehat

Jeruk Mandarin (Foto: Shutterstock)
Dalam dunia kesehatan, vitamin C terkenal ampuh memperkuat daya tahan tubuh atau sistem imun kamu. Dengan rajin mengonsumsi vitamin c, kamu pun terhindar dari batuk, pilek, hingga flu.
ADVERTISEMENT
Lemon dan jeruk pun didapuk sebagai buah yang paling kaya akan vitamin C. Selain itu, kamu juga bisa mendapat asupan vitamin C dari tomat, stroberi, mangga, dan lain-lain.
Selain baik bagi kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas, vitamin C juga dijadikan sebagai primadona dunia kecantikan, lho.
Vitamin C dijadikan sebagai obat mujarab untuk mencerahkan warna kulit. Ribuan klinik kecantikan pun berlomba-lomba menawarkan suntik vitamin C untuk mempercantik kulit pasiennya.
Ya. Vitamin C sudah terbukti secara klinis merupakan sahabat terbaik kulit manusia.
Kulit lemon tinggi akan serat (Foto: Thinkstock)
Selain mencerahkan, vitamin C juga mampu memperbaiki tekstur kulit dan meregenerasi sel kulit yang sudah 'usang'. Vitamin ini juga ampuh menghalau kulit kusam dan bekas jerawat yang membandel pada wajah kamu.
ADVERTISEMENT
Semua karena tingginya asam askorbat yang ada pada vitamin C. Kandungan ini merangsang produksi kolagen untuk menjadikan kulit kamu sehat dan kencang. Inilah yang membuat vitamin C digandrungi kaum hawa untuk mengalau keriput dan garis halus.
"Vitamin C merupakan salah satu antioksidan terkuat untuk merawat kulit," ujar Josuha Zeichner, MD, direktur kosmetik dan riset klinis dari Mount Sinai Hospital kepada Marie Claire. "Berperan ampuh meredakan inflamasi dan kerusakan kulit akibat radikal bebas," jelasnya lagi.
Jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat, cerah, dan bebas masalah, sebaiknya gunakan produk kosmetik yang tinggi vitamin C. Jangan lupa cukupi kebutuhan vitamin C harian kamu, ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan