Pencarian populer

18 Juli, Oppo Luncurkan Ponsel Kamera Geser Find X di Indonesia

Oppo Find X (Foto: Oppo)
Setelah dipastikan bakal dijual di Indonesia, ponsel premium anyar dari Oppo yaitu Find X kini sudah punya tanggal peluncuran pasti.
ADVERTISEMENT
Tidak butuh lama sejak peluncuran perdananya yang dilakukan di Museum Louvre, Paris, pada Juni lalu, Oppo siap memboyong Find X pada 18 Juli mendatang.
Hal ini bisa dipastikan setelah Oppo menyebar undangan peluncuran smartphone kamera geser tersebut yang akan digelar di Jakarta.
Pada tanggal tersebut, Oppo bakal mulai membuka penjualan perdana Find X melalui sistem preorder melalui mitra-mitra yang telah bekerja sama.
Untuk harganya sendiri kalian masih harus bersabar. Sejauh ini belum ada informasi mengenai berapa harga yang akan dibanderol untuk Find X di Indonesia, juga varian apa saja yang akan dihadirkan di sini.
Oppo Find X (Foto: Oppo)
Sebagai perbandingan, Oppo Find X untuk pasar Eropa dibanderol dengan harga 999 euro atau sekitar Rp 16 juta, kemudian varian Find X Lamborghini Special Edition dijual seharga 1.699 euro atau sekitar Rp 27,5 juta.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laporan Gizmochina, di negara asalnya China, Oppo Find X versi kapasitas penyimpanan 128 GB dibanderol 4.999 yuan (Rp 10,8 Juta), varian 512 GB dijual 5.999 yuan (Rp 12,9 Juta) serta Oppo Find X Lamborghini Special Edition dihargai 9.999 yuan (Rp 21,6 Juta).
Kehadiran Find X di Indonesia juga menandakan kembalinya seri Find, di mana Oppo terakhir kali menjual ponsel premium Find 7 pada 2014 lalu.
Oppo Find X (Foto: Oppo)
Sejak peluncurannya, Oppo Find X berhasil menyita perhatian publik. Itu terjadi berkat teknologi mekanisme kamera pop-up atau geser yang dihadirkan Find X. Oppo tidak ingin menggunakan notch atau poni di ponselnya yang digantikan dengan mekanisme kamera yang 'tersembunyi'.
Jadi, ketika pengguna membuka aplikasi kamera, modul kamera secara otomatis akan naik dan memperlihatkan kamera yang tadinya tersembunyi.
ADVERTISEMENT
Modul kamera Find X disematkan kamera depan beresolusi 25 MP dan sudah mendukung fitur sistem pemindaian wajah 3D. Sementara di bagian belakangnya menggunakan sistem kamera ganda yang masing-masing bersensor 16 MP dan 20 MP disertai LED flash.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81