5 Aplikasi untuk Bikin Konten Instagram Stories yang Keren
13 July 2018 7:52 WIB
0
0
Instagram StoriesFitur Instagram Stories. (Foto:Instagram)
Instagram Stories saat ini menjadi salah satu fitur yang paling populer di kalangan pengguna media sosial di Indonesia. Banyak pengguna yang memanfaatkan fitur tersebut untuk menunjukkan aktivitas yang sedang dilakukan atau berbagai hal lain.
Banyak pengguna yang ingin mengunggah konten yang keren dan unik ke dalam Stories mereka. Untuk melakukannya, ada beberapa aplikasi pendukung yang bisa digunakan untuk membuat unggahan Stories-mu jadi lebih catchy.
Apa saja aplikasi itu? Berikut daftarnya.

1. Unfold
Unfold adalah aplikasi edit foto dan video yang paling digandrungi pengguna Instagram saat ini. Dengan Unfold, kamu bisa membuat konten bergaya minimalis yang kekinian di Instagram Stories.
Aplikasi edit foto dan video ini memberikan efek khas monokrom dan vintage, serta pengguna juga bisa menyisipkan tulisan-tulisan dengan gaya minimalis. Cara menggunakannya juga mudah.
com-Ilustrasi Instagram Hubbycom-Ilustrasi Instagram Hubby (Foto:Thinkstock)
Pengguna hanya perlu memilih template untuk menempatkan foto atau video yang ingin di-edit. Konten yang dipilih bisa lebih dari satu, kemudian tambahkan tulisan jika diperlukan.
Sayangnya, jika proses edit sudah selesai, pengguna tidak bisa langsung membagikan hasil editan tersebut ke Instagram Stories. Pengguna harus menyimpan pada galeri ponsel terlebih dahulu sebelum mempostingnya di Stories.
Aplikasi Unfold bisa diunduh baik di Google Play Store maupun Apple App Store.

2. InShot
Aplikasi yang tersedia pada platform Android dan iOS ini juga menjadi salah satu pilihan favorit untuk pengguna Instagram. Selain karena gratis, aplikasi ini juga mudah digunakan untuk mengedit foto dan video.
Untuk meng-edit foto, InShot memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi edit foto lainnya. Sedangkan untuk meng-edit video, InShot bisa digunakan untuk memotong, memberikan latar belakang dan musik, merotasi, hingga membalikkan sudut.
Fitur Musik di Instagram StoriesFitur Musik di Instagram Stories. (Foto:Instagram)


3. B612
Salah satu aplikasi filter kamera terkenal adalah B612. Aplikasi ini memang terkenal dengan kemampuan selfiegenic-nya yang membuat wajah siapa pun menjadi lebih rupawan. Bagaimana tidak, B612 memiliki efek kamera yang bisa membuat kulit jadi terlihat lebih mulus.
Selain itu, filter personalisasi dari mulai yang berbentuk flower crown hingga binatang bisa membuat mata terlihat jadi lebih besar dan bentuk wajah jadi lebih ramping. Tapi ada juga filter-filter yang menyerupai kartun aneh sehingga membuat wajah jadi lebih jelek.
Bagi kamu yang penasaran, aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store.
com-Instagram Kulinercom-Instagram Kuliner (Foto:Thinkstock)


4. Hype Type
Aplikasi lain yang bisa menjadi pilihanmu untuk mempercantik konten Instagram Stories-mu adalah Hype Type. Aplikasi edit foto dan video ini penggunaannya relatif sederhana untuk sekadar menambahkan teks.
Namun tidak seperti aplikasi sejenis lainnya, kemampuan pada Hype Type ini cukup terbatas. Ukuran dan bentuk video tidak bisa diubah sesuai keinginan dan tidak tersedia template untuk menyatukan beberapa foto dan video menjadi satu.
Uniknya, Hype Type bisa memberikan efek teks yang bergerak untuk foto atau video. Teks tersebut akan muncul dan hilang kembali. Ada beberapa macam gaya yang bisa dipilih untuk teks dan gerakannya.


5. Snapchat
Mungkin ini saran yang sedikit jahat. Snapchat, aplikasi yang ditiru Instagram untuk menghadirkan Stories, bisa kamu manfaatkan juga untuk membuat konten Stories yang unik.
Jadi, kamu hanya menggunakan untuk Snapchat demi filter kameranya, kemudian mengunggah konten yang telah dibuat di Snapchat ke Instagram Stories. Cara ini memang sudah tidak asing lagi bagi mereka yang menggunakan baik Snapchat maupun Instagram.
Snapchat (Ilustrasi)Snapchat (Ilustrasi). (Foto:REUTERS/Lucy Nicholson)
Sejauh ini, memang filter kamera yang tersedia di Instagram belum sebanyak dan sebagus filter yang ada di Snapchat. Filter kamera di Snapchat memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) yang lebih bervariasi.
Pengguna Snapchat memang semakin berkurang dan sepi di Indonesia. Namun, aplikasi ini masih cukup sering digunakan untuk sekadar filter kamera selfie.
Sayangnya, massa pengguna Snapchat kini sudah beralih ke Instagram Stories, sehingga tidak heran kalau Snapchat hanya digunakan untuk aplikasi selfie saja.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: