6 Fakta Menarik Bayi Bernama 'Xiaomi' dari Lampung
21 April 2018 8:54 WIB
0
0
Xiaomi Fradella NaufalynXiaomi Fradella Naufalyn. (Foto:Fredi Yana)
Bayi yang kini berusia delapan bulan bernama Xiaomi Fradella Naufalyn menjadi perhatian publik. Alasannya adalah karena nama depan dari putri pasangan Fredi Yana (27) dan Delima (25) itu diberikan dengan terinspirasi merek smartphone terkenal, Xiaomi.
Pasangan muda itu tinggal di daerah Abung Jayo, Lampung Utara.
Di balik kelahiran bayi bernama Xiaomi itu ternyata ada beberapa fakta menarik yang wajib kamu ketahui. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Putri pertama pasangan Fredi Yana dan Delima
Xiaomi Fradella Naufalyn merupakan putri pertama pasangan Fredi Yana dan Delima. Bayi menggemaskan itu lahir di Abung Jayo, Lampung Utara, pada Agustus 2017.
Fredi yang merupakan karyawan swasta mengaku tidak ingin sembarangan memilih nama untuk putri pertamanya. Nama bayinya itu kemudian viral di media sosial ketika akta kelahirannya tersebar.
Fredi Yana dan Delima, Orang Tua Bayi XiaomiFredi Yana dan Delima, orang tua bayi Xiaomi. (Foto:Fredi Yana)

2. Arti nama bayi Xiaomi
Banyak orang mengartikan nama adalah doa dan bentuk harapan dari orang tua. Tentunya memberi nama si buah hati pasti penuh pertimbangan atau membawa filosofi tertentu di balik pemberian namanya.
Hal itu juga dilakukan oleh pasangan Fredi dan Delima. Menamakan putri pertama dengan nama depan Xiaomi, Fredi sempat mencari artinya terlebih dahulu di internet.
Kemudian, ia menemukan arti kata Xiaomi adalah padi kecil.
Akta Kelahiran Xiaomi Fradella NaufalynAkta kelahiran Xiaomi Fradella Naufalyn. (Foto:Wang Xiang/Twitter)
"Kata orang Jawa bilang padi kecil itu beras, makanan pokok orang Indonesia. Jadi, ini adalah arti penting bagi saya," kata Fredi, saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Jumat (20/4).

3. Ayahnya Mi Fans sejati tapi tidak aktif di komunitas
Ayah Xiaomi, Fredi Yana, merupakan seorang Mi Fans atau sebutan untuk penggemar produk-produk buatan Xiaomi. Meski mengaku sebagai Mi Fans sejati, Fredi tidak terlalu aktif di komunitas Mi Fans di Lampung.
"Awal mulanya saya ngefans sama Xiaomi, gitu pak. Tapi, saya jarang aktif (di komunitas)," kata Fredi.
Xiaomi Redmi Note 4Ponsel Xiaomi Redmi Note 4. (Foto:Jofie Yordan/kumparan)
Harga yang murah dan produknya yang memiliki spesifikasi mumpuni menjadi alasan Fredi terpikat dengan Xiaomi.
"Saya pakai Redmi Note 4, sudah dua tahun jadi Mi Fans," tambahnya.
4. Tidak khawatir di-bully
Memiliki nama yang unik menjadi tantangan tersendiri bagi Fredi, terutama soal kemungkinan dirinya atau anaknya diejek atau di-bully oleh orang lain karena namanya yang unik.
Menanggapi hal itu, Fredi sebagai orang tua Xiaomi mengaku tidak khawatir dengan adanya ejekan atau pandangan miring dari orang-orang atas nama anaknya itu.
"Tidak khawatir di-bully mas," tegas Fredi.

5. Ayah bayi Xiaomi mau ganti ponsel Redmi Note baru
Seorang Mi Fans pastinya tidak mau ketinggalan produk-produk terbaru yang dihadirkan oleh Xiaomi. Salah satu produk terbaru mereka adalah Xiaomi Redmi Note 5 yang dirilis pada 18 April lalu.
Xiaomi Redmi Note 5Ponsel Xiaomi Redmi Note 5. (Foto:Jofie Yordan/kumparan)
Kumparan mencoba bertanya kepada Fredi apakah ia tertarik dengan Redmi Note 5 yang akan dijual secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat.
Fredi mengaku tertarik dengan Redmi Note 5. Namun, ia mengaku masih menabung untuk mendapatkan smartphone impiannya itu.
"Iya pengennya sih mau beli. Ponsel ini juga gara-gara main game terus jadi udah (sering) cepet habis baterainya, sekarang juga lagi ngumpulin (uang)," ungkapnya.

6. Xiaomi Indonesia bangga dengan bayi Xiaomi
Mengetahui nama mereknya digunakan oleh Fredi untuk menamai putri pertamanya, pihak Xiaomi mengaku bangga dan berbahagia dengan kelahiran bayi Xiaomi.
"Kami turut bahagia dengan kehadiran puteri dari keluarga Fredi Yana, selamat datang di keluarga besar Mi Fans, ananda Xiaomi Fradella Naufalyn! Kami bangga bahwa brand Xiaomi dapat menjadi inspirasi terhadap penamaan putri pertama dari keluarga Fredi," kata juru bicara Xiaomi Indonesia kepada kumparan.
Tidak hanya itu, Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang, juga mengungkapkan rasa senangnya atas kelahiran bayi Xiaomi.
"Seberapa besar penggemar kami mencintai kami? Misalnya, Mi Fans Indonesia Fredi dan Delima menamai putrinya 'Xiaomi'!," ujar Wang Xiang, di Twitter.
Xiaomi memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia. Walau tidak agresif berpromosi melalui iklan, namun produk Xiaomi dikenal publik Indonesia berkat kekuatan komunitas yang menyampaikan kelebihan produk Xiaomi dari mulut ke mulut.
Pada kuartal empat tahun 2017, lembaga riset IDC Indonesia mencatat Xiaomi berada di peringkat kelima untuk brand smartphone terlaris di Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: