kumparan
25 Mar 2019 20:20 WIB

Alasan Oppo Belum Tertarik Bikin Smartphone Gaming

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pamer Oppo R17 Pro. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Tren smartphone pada tahun 2019 diprediksi akan diramaikan oleh berbagai smartphone gaming. Hal ini berdasarkan semakin banyak produsen smartphone yang merilis produk baru khusus untuk gaming, terutama karena semakin banyaknya pengguna yang bermain game di perangkat mobile.
ADVERTISEMENT
Melihat tren saat ini, salah satu brand ponsel pintar asal China, Oppo, mengungkapkan belum ada rencana untuk memasarkan smartphone gaming dalam waktu dekat.
Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, menjelaskan segmentasi smartphone gaming saat ini masih kecil dan tidak menjanjikan potensi keuntungan yang besar.
"Siapa yang mau beli? Segmen smartphone gaming masih kecil. Udah ada survei yang buktiin segmennya sudah besar? Belum kan. Saya lihat saat ini mereka hanya pakai smartphone apa saja untuk main game," ungkapnya, saat ditemui di sela acara peluncuran Oppo A5s di Jakarta, Senin (25/3).
Smartphone Oppo A5s. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Lebih lanjut, Aryo menambahkan meski Oppo belum mau membuat smartphone gaming khusus, tetapi kini semua smartphone keluaran Oppo terbaru sudah mendukung fitur yang bisa membuat pengguna nyaman bermain game.
ADVERTISEMENT
"Kalau dibilang fitur gaming, kita sudah ada. Sejak akhir 2018, smartphone keluaran Oppo sudah ada fitur gaming yang ada di semua perangkat mau dari seri A, F, dan R ada. Kalau seri A5s memang belum ada fitur game boosting, tapi di atas itu A7, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X sudah ada," tuturnya.
Sebagai contoh, Aryo menjelaskan fitur gaming yang ada di Oppo A5s yang baru saja dirilis pada Senin (25/3). Smartphone tersebut memiliki fitur Game Mode yang bisa memberikan optimalisasi jaringan, mode bebas gangguan, penguncian kecerahan layar, hingga game engine yang bekerjasama dengan developer Tencent Games.
"Kita melakukan kerja sama khusus dengan Tencent Games sehingga, pengguna A5s bisa merasa nyaman saat main game PUBG, karena bisa dioptimalisasi," ungkap Aryo.
ADVERTISEMENT
Oppo A5s mengusung layar berukuran 6,2 inci LCD IPS dengan desain notch atau poni berbentuk waterdrop yang mungil sehingga memperluas ukuran layar. Soal dapur pacu, Oppo A5s menyematkan prosesor MediaTek Helio P35 Octa-core yang berbasis teknologi 12nm.
Smartphone Oppo A5s. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Performa Helio P35 ini dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Sementara dari kameranya, Oppo A5s memiliki konfigurasi kamera belakang ganda yang masing-masing berukuran 13 MP dan 2 MP depth sensor. Di bagian depan, ada kamera selfie 8 MP dengan fitur HDR.
Oppo A5s dibanderol Rp 2 juta di Indonesia. Smartphone ini akan mulai tersedia pada 27 Maret 2019 di berbagai situs e-commerce terkemuka, serta penjualan offline di Oppo Store.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·