Pencarian populer

Aplikasi Path Dipastikan Tutup 18 Oktober 2018

Aplikasi media sosial Path. (Foto: Path)

Kabar yang beredar belakangan ini tentang aplikasi Path di media sosial ternyata benar. Lewat situs resminya, Path mengumumkan aplikasinya bakal ditutup mulai 18 Oktober 2018.

Penutupan aplikasi Path akan melewati sejumlah proses, mulai dari pemberitahuan yang dikeluarkan pada 17 September, kemudian dilanjutkan aplikasi Path tidak akan bisa lagi di-download baik di Google Play Store maupun Apple App Store mulai 1 Oktober.

Terakhir, para pengguna sudah tidak bisa lagi mengakses Path pada 18 Oktober dan semua layanan konsumen aplikasi akan ditutup pada 15 November 2018.

"Dengan sangat menyesal kami menginformasikan jika kami akan berhenti menyediakan layanan kami, Path. Kami memulai Path sejak tahun 2010 dalam sebuah kelompok kecil yang penuh hasrat serta desainer dan teknisi berpengalaman," tulis Path, dalam pemberitahuan tersebut.

"Selama petualangan ini kami telah berbagi tawa dan tangis dengan Anda, dan belajar banyak hal bernilai. Sekarang waktunya kami menutup layanan kami untuk memprioritaskan pekerjaan kami demi melayani Anda dengan produk dan layanan yang lebih baik," lanjut tulisan tersebut.

Screenshot aplikasi Path mau ditutup. (Foto: @imanlagi/Twitter)

Ini menjadi kabar yang menyedihkan bagi para pengguna Path, terutama di Indonesia. Path pernah menjadi aplikasi yang sangat populer di Indonesia pada masanya. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk berbagi kegiatan sehari-hari melalui update lokasi, status, foto, mendengarkan lagu, dan sebagainya.

Sebelumnya, kabar ini memang telah beredar di Twitter, yang membuat banyak netizen heboh dan mengenang kembali kebersamaan mereka ketika masih rajin membuka aplikasi Path.

Kini, perjalanan Path pun berakhir setelah aplikasinya semakin ditinggalkan oleh pengguna selama dua tahun belakangan.

Selamat tinggal, Path!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33