Pencarian populer

Banjir Komplain Pembelian Tiket Asian Games 2018 di KiosTix

Aktivitas pedagang atau pembuat bendera peserta Asian games 2018 di Pasar Senen. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Nama situs jual beli tiket KiosTix mendadak ramai diperbincangkan oleh netizen Indonesia di dunia maya. Topik yang dibicarakan seputar pelayanan pembelian tiket perhelatan Asian Games 2018 yang bermasalah.
ADVERTISEMENT
Banyak warganet mengalami masalah dalam pembelian tiket Asian Games di KiosTix. Beberapa di antaranya bahkan belum menerima e-voucher, untuk kemudian ditukar dengan tiket, dari KiosTix meski sudah membayarnya secara lunas.
Komplain soal isu tersebut kemudian menjadi ramai di linimasa Twitter. Fatia Milantri, salah satu pembeli tiket di KiosTix, mengaku kecewa dengan pelayanan konsumen yang diberikan KiosTix terkait e-voucher yang belum didapatkannya walau sudah dibeli sejak tanggal 3 Agustus lalu.
Fatia tidak sendirian, sejumlah pelanggan juga menuliskan isu serupa dengan kurang responsnya KiosTix dalam penjualan tiket Asian Games 2018.
Selain itu, ada keluhan lain yang disampaikan karyawati bernama Melanie (25) yang tinggal di Jakarta. Ia mengeluhkan keanehan yang dialaminya ketika melakukan membeli tiket Asian Games 2018 di KiosTix. Melanie mengaku membayar tiket tersebut lewat metode transfer bank dan kemudian ia telah mendapatkan e-voucher-nya.
ADVERTISEMENT
Tapi, anehnya uang yang telah ia transfer malah dikembalikan ke rekeningnya lagi.
"Saya sudah dapat tiketnya, tapi uangnya juga dikembalikan. Parahnya KiosTix susah dihubungi, di semua media sosial tidak ada respons sama sekali," ujar Melanie, kepada kumparanTECH.
Tim kumparanTECH sudah berupaya menghubungi manajemen KiosTix untuk meminta pernyataan resmi soal isu tiket Asian Games 2018 ini, tapi tidak direspons.
Penampilkan replika tiket Asian Games. (Foto: Karina Nur Shabrina/kumparan)
KiosTix ditunjuk oleh Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) sebagai mitra dalam penjualan tiket pertandingan selama Asian Games 2018 berlangsung. Penjualannya sendiri sudah dibuka sejak 30 Juni 2018.
Tiket dapat dibeli via website resmi kiosTix maupun penjualan on the spot maupun pop up store merchandise milik INASGOC yang tersebar di berbagai mal di Jakarta dan Palembang. Nantinya, pembayaran bisa menggunakan metode kartu kredit, transfer bank, internet banking, maupun tunai melalui ritel Alfamart.
ADVERTISEMENT
Untuk manajemen tiket, distribusi tiket, dan solusi database akan sepenuhnya dilakukan kiosTix dengan dipantau langsung oleh INASGOC.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85