Pencarian populer

Elon Musk Ejek Penyelamat Bocah di Gua Thailand Sebagai 'Pedofil'

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX. (Foto: REUTERS/Kevin Lamarque)

Elon Musk kesal dengan pernyataan seorang penyelam asal Inggris yang membantu menyelamatkan 12 anak dan pelatih tim sepak bola dari gua di Thailand. Penyelam itu mengkritisi rencana penyelamatan menggunakan kapal selam yang dicanangkan Musk.

Saking kesalnya, Musk menyebut penyelam itu sebagai 'pedo guy' alias pedofil. Kekesalan Musk ini ditumpahkan dalam kicauan di akun Twitter resmi miliknya pada Minggu (15/7). Namun, kini kicauan itu sudah ia hapus.

"Anda tahu, tidak perlu repot menunjukkan videonya (rencana penyelamatan dari Musk). Kami akan membuat kapal selam mini menuju 'Cave 5' tanpa masalah. Maaf 'pedo guy', kamu benar-benar telah memintanya," kicau Musk, dilansir CNET.

Diketahui, dalam wawancara dengan CNN, penyelam bernama Vernon Unsworth itu menuduh Musk menciptakan kapal selam mini tersebut hanya untuk pencitraan.

Vernon Unsworth memiliki peranan peting dalam penyelamatan 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka yang terjebak selama hampir tiga minggu di Gua Tham Luang Nang Non, Thailand.

Unsworth tidak sendiri karena ada banyak relawan yang ikut membantu dalam misi penyelamatan tim sepak bola 'babi liar' bersama pelatihnya itu.

Sebelum misi penyelamatan dimulai, Musk mengatakan ia telah merancang "kapal selam penyelamat" yang dibangun dari tabung oksigen cair dari roket SpaceX Falcon. Tabung itu ia sebut dapat digunakan sebagai kapal selam untuk menyelamatkan anak-anak.

Namun, otoritas Thailand menyebut perangkat itu "tidak praktis" dan memilih untuk tidak menggunakannya.

"Itu benar-benar tidak ada kesempatan untuk bekerja. Dia tidak punya konsep seperti apa lorong gua itu," tegas Unsworth.

Melihat 12 anak dan pelatihnya kini telah berhasil diselamatkan, sebaiknya sudahi saja perseteruan antara Musk dengan tim penyelam di gua Thailand ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: