Pencarian populer

Facebook Rombak Desain Aplikasi dan Website: Lebih Bersih dan Simpel

CEO Facebook Mark Zurkerberg Foto: REUTERS/Stephen Lam

Konferensi tahunan Facebook F8 kembali digelar pada Selasa (30/4) di San Jose, California, Amerika Serikat. CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, memberikan keynote yang berisi beberapa fitur baru yang dihadirkan di keluarga aplikasi Facebook.

Salah satu perubahan menonjol adalah bagaimana aplikasi dan website Facebook akan mengalami perombakan desain. Desain baru yang telah dirombak itu tampak lebih bersih, bahkan tidak didominasi warna biru lagi seperti sebelumnya.

Untuk aplikasi, baik di iOS dan Android, perombakan ini akan segera hadir dalam waktu dekat. Sementara itu untuk versi website masih dalam tahap pengerjaan yang mungkin akan memakan waktu beberapa bulan.

Tampilan desain baru Facebook yang diumumkan di konferensi F8 2019. Foto: Facebook

Zuckerberg menegaskan ingin mengedepankan dua fitur penting dari Facebook yaitu event dan group. Facebook menempatkan kedua fitur ini dalam sebuah tab baru dengan tampilan yang berbeda.

"Ada puluhan juta grup aktif di Facebook. Ketika seseorang menemukan grup yang tepat, itu akan menjadi bagian paling penting bagi mereka dalam menggunakan Facebook. Dan sekarang, lebih dari 400 juta orang di Facebook telah bergabung dengan grup yang berarti bagi mereka," ujar Zuckerberg.

Dengan desain baru, Facebook berharap dapat memberikan penyegaran dan membuat pengguna nyaman untuk terus membuka aplikasinya dari hari ke hari.

Selain itu ada fitur baru bernama 'Meet New Friends', di mana Facebook membantu para penggunanya untuk berkenalan dengan orang asing yang memiliki ketertarikan yang sama atau ada hubungan di dunia nyata seperti keterkaitan pekerjaan atau sekolah yang sama.

Untuk tab event, nantinya pengguna bisa lebih mudah mencari acara-acara yang diadakan di sekitarnya. Acara yang ditampilkan juga akan disesuaikan dengan minat dan ketertarikan dari pengguna.

Dari pembaruan ini, dapat kita lihat bagaimana Facebook ingin menghubungkan komunitas-komunitas yang ada di platform-nya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36