• 2

Fitur 'Questions' di Instagram Ternyata Untuk Ajak Teman Bertanya

Fitur 'Questions' di Instagram Ternyata Untuk Ajak Teman Bertanya


Fitur 'Questions' di Instagram Stories

Fitur 'Questions' di Instagram Stories. (Foto: Instagram)
Terungkap sudah, fungsi sebenarnya dari fitur 'Ask me a Questions' di Instagram Stories. Sempat menjadi perdebatan panas di kalangan para pengguna Instagram di Indonesia, akhirnya platform media sosial tersebut mengungkap fungsi dari hadirnya fitur tersebut.
Fitur 'Ask Me a Questions' memang hadir duluan di Indonesia dibandingkan negara-negara lain. Saat pertama kali hadir, Instagram belum memberikan penjelasan mengenai fungsi dari fitur ini. Para pengguna di Indonesia langsung menjajal sendiri fitur tersebut di Stories.
Namun, memang dasar netizen Indonesia, fungsi dari fitur ini malah dipermasalahkan. Ada yang berpendapat jika fitur 'Questions' itu dibuat untuk pengguna yang ingin bertanya kepada para pengikutnya di Instagram, lalu ada juga yang berpikir jika fitur itu berfungsi untuk mengajak pengguna lain bertanya kepada si pengunggah Stories.
Perdebatan pun terjadi, bahkan sampai ada yang memberikan tata cara penggunaan fitur 'Questions' yang baik dan benar.

Instagram Stories

Fitur Instagram Stories. (Foto: Instagram)
Lalu, mana yang benar?
Instagram akhirnya meluncurkan fitur tersebut secara global, dan seperti biasa, mereka mengunggah sebuah tulisan yang memperkenalkan fitur itu beserta bagaimana cara menggunakannya di blog resmi.
Terungkap, penggunaan fitur 'Questions' yang benar ternyata untuk mengajak teman-temanmu bertanya, bukan kamu yang bertanya kepada mereka. Hal ini diungkap oleh Instagram dalam blog tersebut.
"Hari ini, kami memperkenalkan stiker 'Questions' interaktif di Instagram Stories yang mengajak temanmu untuk mengajukan pertanyaan yang akan kamu jawab. Ini adalah cara baru yang menyenangkan untuk memulai obrolan dengan temanmu jadi kamu bisa mengetahui tentang dirinya lebih jauh," tulis Instagram.
Teman-teman yang memberikan pertanyaan akan terlihat dalam daftar 'penonton' Stories-mu. Kemudian kamu bisa menjawab setiap pertanyaan itu dengan unggahan Stories baru. Tapi, nama temanmu tidak akan ditunjukkan dalam unggahan jawabanmu.
Tentu saja hal ini telah mengakhiri perdebatan mengenai fungsi fitur 'Questions' yang sebenarnya. Tapi, jangan terlalu dianggap serius, kamu bebas mau melakukan apapun dalam fitur tersebut.
Kalau kamu mau menanyakan sesuatu lewat fitur itu juga tidak masalah, sah-sah saja asal kamu bahagia. Yang terpenting, media sosial harus selalu digunakan dengan bijak dan tidak merugikan orang lain.


TeknologiAplikasi MobileMedia SosialInstagram

presentation
500

Baca Lainnya