Pencarian populer

Gamer Indonesia Habiskan Rp 900 Juta untuk Beli Item di Game Ragnarok

Pembelian item di game Ragnarok (Foto: Ragnarok M: Eternal Love)

Berapa banyak uang yang dihabiskan oleh kamu untuk sebuah game? Rp 100 ribu, Rp 1 juta, atau ada yang habiskan sampai Rp 100 juta? Itu belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan gamer asal Indonesia ini yang menghabiskan uang Rp 900 juta untuk sebuah item di game Ragnarok M: Eternal Love.

Game Ragnarok M: Eternal Love untuk smartphone ini memang sangat dinantikan oleh pemain yang rindu dan pernah memainkannya di PC dulu. Sejak rilis akhir Oktober 2018, ia langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar Ragnarok.

Banyak gamer menghabiskan waktu berjam-jam dan uang sungguhan di dalam permainan untuk memuaskan hasratnya bermain. Beberapa pemain bahkan rela mengeluarkan uang untuk membeli item tertentu untuk meningkatkan kemampuan karakter yang menjadi bagian dari permainan Ragnarok M: Eternal Love.

Salah satunya dilakukan oleh gamer asal Indonesia, MambaaElChap, yang berhasil menang lelang untuk item langka tunggangan kuda Key of Heaven dengan harga 360.000 Big Coin Cat (BCC). Jika 360.000 BCC dikonversi ke dalam rupiah, maka nilainya setara Rp 900 juta.

Pernikahan di Ragnarok (Foto: Youtube: PowehButton)

BCC bisa dibeli pemain dengan uang asli, yang biasanya dijual Rp 75.000 untuk satu paket 30 BCC. Selain untuk lelang, BCC juga bisa digunakan untuk membeli item di dalam permainan.

Pemain Indonesia ini dikenal gemar menghamburkan uang di game Ragnarok M: Eternal Love. Sebelum memenangkan lelang Key of Heaven, MambaaElChap juga membeli kartu Ghostring dengan menempatkan harga penawaran 35.875 BCC atau sekitar Rp 89,6 juta.

Sebagai informasi, Key of Heaven adalah item langka berupa tunggangan kuda yang bisa meningkatkan status Movement Speed karakter sebesar 50 persen. Item ini cukup berguna di pertempuran dalam game.

Belum diketahui siapa identitas asli gamer dibalik karakter bernama MambaaElChap yang menghebohkan jagat game Ragnarok M: Eternal Love.

Logo Ragnarok. (Foto: Wikimedia Commons.)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23