Pencarian populer

Go-Tix Kini Layani Pembelian Tiket di Situs Web

Go-Tix versi web. (Foto: Go-Jek)

Go-Jek melakukan upaya baru dalam memperkuat layanan penjualan tiket miliknya, Go-Tix. Langkah baru yang diambil perusahaan adalah meluncurkan situs web khusus Go-Tix.

Ini menjadi layanan pertama di ekosistem Go-Jek yang bisa beroperasi penuh, mulai dari pesan hingga pembayaran, di situs web. Situs beralamat go-tix.id sendiri akan dikelola oleh Loket.com yang telah diakuisisi Go-Jek pada 2017 lalu.

Dengan adanya situs web ini, Go-Tix berencana menyasar audiens yang lebih banyak lagi mengingat belum semua pengguna memanfaatkan layanan hiburan di aplikasi Go-Jek. Tidak hanya itu, Go-Tix versi web juga semakin mempermudah pelanggan dalam mencari informasi lebih terkait acara pertunjukkan.

"Salah satu visi Loket itu menghibur semua. Semua orang menjadi target, orang yang tidak pakai aplikasi Go-Jek, orang yang tidak menggunakan Go-Jek, orang yang menggunakan Go-Jek tapi belum menggunakan Go-Tix. Website menjadi strategi kami untuk mengambil ceruk pasar yang belum kami dapatkan sebelumnya,” jelas VP Marketing Loket.com Ario Dimas dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (27/9).

VP Marketing Loket.com Ario Dimas. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)

Meski Go-Tix sekarang sudah hadir dalam versi web, namun bukan berarti layanannya di aplikasi Go-Jek akan ditinggalkan begitu saja. Manajemen masih akan memberikan pembaruan untuk pengalaman yang lebih baik.

"Kita masih akan terus update di Go-Tix app, di dalam aplikasi Go-Jek. Dengan kita go to bigger screen, kita mau memberikan better experience, kelegaan, kenyamanan bagi user," kata Rama Adrian selaku VP Consumer Solutions Loket.com.

Tak hanya menambah platform pembelian tiket, Go-Tix juga memperluas metode pembayaran tiket, yakni Go-Pay, transfer ATM, mobile banking, internet banking, dan kartu kredit.

Total 2,5 juta tiket berhasil terjual di Go-Tix

Selama dua tahun terakhir, Go-Tix telah berhasil menjual sebanyak 2,5 juta tiket dari segmen perfilman, event, dan atraksi. Diharapkan penjualan tiket akan terus meningkat seiring hadirnya Go-Tix versi web.

Adimas berkata ini bukanlah pengembangan Go-Tix yang terakhir. Ke depannya, layanan penjualan tiket ini masih akan merambah ke platform lain atau menambah bisnis lain yang dijual di Go-Tix.

“Kami banyak sekali kejutan hingga akhir tahun. Website ini bukan channel terakhir karena mungkin bakal ada lebih dari satu. Go-Tix bisa kami bilang menjadi layanan entertainment yang paling banyak muncul di berbagai platform,” kata Rama.

VP Consumer Solutions Loket.com Rama Adrian dan VP Marketing Loket.com Ario Dimas. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)

Per tanggal 27 September 2018, Go-Tix akan memberikan diskon sebesar Rp 30 ribu untuk pengguna baru di situs webnya. Potongan harga ini juga berlaku bagi pemilik akun Go-Jek yang melakukan registrasi di situs web Go-Tix.

“Selama kita launching ini, khusus di website ini akan dapat potongan 30 ribu sebagai user baru. Meski sudah terdaftar di aplikasi, namun ketika mencoba masuk ke website semuanya kan jadi user baru,” jelas Rama.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55