Pencarian populer

Huawei Buka Program Tukar Tambah P30 Pro, Begini Caranya

Smartphone Huawei P30 Pro. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan

Huawei resmi membuka penjualan perdana smartphone flagship terbarunya P30 Pro di Indonesia. Huawei P30 Pro dibanderol Rp 13 juta untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Penjualan perdana P30 Pro ini juga dibarengi dengan penawaran-penawaran menarik, salah satunya Huawei membuka program layanan tukar-tambah atau trade-in.

Dengan adanya layanan tukar tambah ini, Huawei mengharapkan konsumen dapat mengganti smartphone lamanya dan berpindah menggunakan P30 Pro.

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh konsumen jika ingin mengikuti program trade-in Huawei P30 Pro. Smartphone lawas yang diterima hanya untuk tipe Huawei Nova, Huawei Mate, Samsung Galaxy dan Galaxy Note lawas, serta iPhone dengan tipe tertentu.

Huawei Nova 3i. Foto: Garin Gustavian/kumparan

Untuk ponsel seri Huawei lawas yang bisa ditukar tambah adalah Nova 2 Lite, Nova 2i, Nova 3i, P20 Pro, hingga Mate 20 Pro. Sedangkan untuk lini dari smartphone Samsung lawas adalah Galaxy Note 8, Note 9, S8 hingga S9 Plus.

Sementara untuk iPhone, yang memenuhi syarat trade-in mulai dari iPhone 6, iPhone 7, hingga iPhone X. Kemudian, untuk besaran potongan harga yang diberikan dalam trade-in ini bervariasi, tergantung jenis perangkatnya.

Misalnya, trade-in Huawei P20 Pro versi 128 GB yang dihargai Rp 7,5 juta, Mate 20 Pro versi 128 GB dihargai Rp 9,42 juta, Samsung Galaxy S9 Plus versi 128 GB dihargai Rp 7,635 juta, sementara iPhone X versi 256 GB dihargai Rp 10 juta.

Peluncuran iPhone X. Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez

Konsumen yang ingin menukarkan smartphone lamanya tidak diharuskan membawa kardus. Unit smartphone-nya saja akan diterima oleh Huawei dengan persyaratan tertentu.

"Program trade-in ini konsumen tidak harus bawa kardus, unit batangan saja tetap kita terima. Namun dengan ketentuan tertentu. Kita punya aplikasi sendiri yang akan secara otomatis bisa menentukan harga jual smartphone tersebut," kata Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, saat ditemui di kawasan Jakarta, Jumat (12/4).

Bagi konsumen yang tidak berminat melakukan trade-in, bisa membeli P30 Pro secara reguler dan tentu masih mendapatkan penawaran menarik, mulai dari cashback hingga Rp 750 ribu dan cicilan 0 persen untuk bank-bank tertentu.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan

Periode pre-order Huawei P30 Pro dimulai 12 hingga 19 April 2019. Setiap pembeli P30 Pro akan mendapatkan bonus Wireless Charger senilai Rp 600 ribu dan Huawei Smart Band 3 Pro senilai Rp 1,6 juta.

Perangkat Huawei P30 Pro-nya mulai bisa diambil pada 20 April 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23