kumparan
25 Mar 2019 22:18 WIB

IndiHome Punya 5,5 Juta Pelanggan di Indonesia

Layanan internet rumah IndiHome. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Pertumbuhan jumlah pengguna layanan internet fiber optik milik Telkom Indonesia, IndiHome, diklaim terus meningkat. Hingga kuartal pertama 2019, IndiHome mengaku memiliki 5,5 juta pelanggan atau rumah di seluruh wilayah Indonesia yang sudah menggunakan layanannya.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan, saat ini layanan internet broadband berkualitas dan hiburan digital sudah menjadi kebutuhan prioritas masyarakat Indonesia. Pencapaian 5,5 juta pelanggan adalah bukti komitmen Telkom dalam menyediakan layanan berkualitas untuk mendukung gaya hidup digital.
"Saat ini jumlah pelanggan IndiHome membaik. Jumlahnya sekitar 5,5 juta pelanggan atau rumah yang sudah pasamg IndiHome untuk layanan internet cepat dan hiburan digital masyarakat Indonesia. Ini pencapaian yang berarti bagi Telkom," tuturnya saat ditemui di sela acara The Next IndiHome Digital Movement di Jakarta, Senin (25/3).
Logo Telkom Indonesia. Foto: REUTERS/Beawiharta
Alex juga berharap, dengan adanya rebranding, IndiHome bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Brand The Next IndiHome dipilih menjadi gerakan baru Telkom untuk lebih meningkatkan pelayanan internet rumahan yang bisa memberikan dampak positif bagi keluarga di Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Dengan inovasi tiada henti, Telkom menghadirkan The Next IndiHome untuk menemani keluarga Indonesia. The Next IndiHome membawa suasana keluarga menjadi lebih harmonis, happy, kreatif, dan penuh gairah. Ini merupakan wujud komitmen Telkom Indonesia, memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia.” tambahnya.
Meski sudah melebihi target 5 juta pelanggan yang ditetapkan pada 2018, IndiHome mendapatkan tantangan dari Menteri BUMN, Rini Soermarno. Rini mengharapkan Telkom bisa membuat IndiHome terhubung di setiap rumah di seluruh daerah Indonesia.
"Target sudah tercapai tahun 2018, bisa lebih dari lima juta pelanggan. Terus saya tantang lagi bisa enggak IndiHome ada di setiap rumah di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini jumlah rumah di Indonesia ada sekitar 80 juta. Jadi pekerjaan rumahnya masih berat untuk Telkom," jelasnya di tempat yang sama.
Dirut Telkom Alex Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Sekarang, visi IndiHome adalah dapat terus memajukan keluarga Indonesia dan meningkatkan kecerdasan anak-anak bangsa, melalui konten-konten yang mendukung pendidikan dan kreatifitas.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut dapat dilakukan mulai dari lingkungan terkecil, yaitu lingkungan keluarga di rumah. Kegiatan yang bertemakan ‘Wujudkan Dari Rumah’ ini kembali mengawali langkah IndiHome di tahun 2019 untuk terus mendukung masyarakat Indonesia merealisasikan mimpinya.
Adapun layanan IndiHome dari Telkom meliputi teknologi fiber optik yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Rumah (Fixed Broadband Internet), Telepon Rumah (Fixed Phone) dan TV Interaktif (UseeTV). IndiHome juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah atau Internet Fiber (Internet Cepat) dan TV Interaktif (UseeTV).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan