Pencarian populer

Telkom Tanggapi Kabar IndiHome Bisa Buka Netflix: Kami Tetap Blokir

Netflix and chill.. (Foto: youtube)

Sebagian kecil pelanggan jaringan internet rumah Telkom IndiHome, belakangan ini mengaku bisa mengakses layanan streaming video Netflix dari aplikasi di smartphone. Namun, pihak Telkom mengaku jaringannya masih memblokir Netflix.

AVP External Communications Telkom, Pujo Pramono, berkata manajemen terus mengambil sikap untuk memblokir Netflix. "Kebijakan dari manajemen kami tetap memblokir Netflix," katanya saat dikonfirmasi kumparanTECH, Jumat (18/1).

Langkah ini juga masih berlaku untuk kelompok bisnis telekomunikasi Telkom Group, termasuk operator seluler Telkomsel sampai ke jaringan Wifi.id.

Petugas beraktivitas di gedung Telkom Indonesia. (Foto: REUTERS/Beawiharta)

Tim kumparanTECH juga telah mencoba untuk buka Netflix dari jaringan internet Telkomsel, lalu hasilnya tidak bisa diakses.

Beberapa hari terakhir, beberapa pelanggan IndiHome mengaku bisa membuka Netflix dari aplikasi di smartphone. Tetapi, mereka tetap tidak bisa membuka Netflix dari browser di komputer.

Telkom mengambil sikap untuk memblokir Netflix sejak Januari 2016 karena dinilai belum memenuhi regulasi yang berlaku di Indonesia. BUMN telekomunikasi ini mengklaim aksi korporasi ini merupakan dukungan terhadap pemerintah yang meminta penyedia jasa konten Internet untuk memberi kepastian layanan.

Telkom sempat memberi indikasi untuk membuka blokir Netflix pada April 2017. Rencana itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, walau sampai sekarang tak kunjung dilakukan.

Sejak 2018, Netflix mulai menunjukkan keseriusannya berbisnis di Indonesia dengan memproduksi film 'The Night Comes for Us' bersama para kru dan pemain dari Indonesia. Konten lokal yang disediakan Netflix juga makin banyak.

Netflix juga mulai merekrut karyawan dari Indonesia dan bermitra dengan perusahaan agensi humas untuk mengkampanyekan produk serta kontennya di Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32