kumparan
3 Agu 2019 16:29 WIB

Indosat Buka Beasiswa untuk 10.000 Programmer Muda Indonesia

Indosat Ooredoo. Foto: Aditya Panji/kumparan
Indosat Ooredoo meluncurkan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan untuk menemukan bibit-bibit unggul dalam bidang pemrograman. Operator yang identik dengan warna merah dan kuning ini akan memberikan total 10.000 beasiswa bagi developer muda Indonesia untuk belajar coding.
ADVERTISEMENT
CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama, mengatakan program beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp merupakan salah satu langkah nyata Indosat untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.
Menurutnya, talenta digital masih sangat dibutuhkan di Indonesia dan dapat diprediksi akan ada 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital pada rentang tahun 2016-2025.
Ahmad Abdulaziz Al Neama (tengah), CEO Indosat Ooredoo. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
"Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,” jelasnya, dalam konferensi pers di kantor Indosat Ooredoo, Jakarta, Jumat (2/8).
Dalam program beasiswa ini, Indosat memberikan pelatihan secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert.
ADVERTISEMENT
Pelatihan online bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga dapat mereka kapan saja di sela-sela aktifitas rutin mereka.
Selain memberikan pelatihan online, IDCamp juga membuka pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). IDCamp juga melakukan roadshow ke berbagai kampus di seluruh Indonesia dan berbagai komunitas developer untuk menjadi bagian dari program ini.
com-Ilustrasi seorang Web Developer Foto: Shutterstock
Pendaftaran IDCamp akan berlangsung mulai 2 Agustus 2019 hingga 27 September 2019. Ada ketentuan tertentu dalam program beasiswa ini, seperti maksimal usia peserta adalah 29 tahun.
Nantinya, peserta yang lulus selama pelatihan dan menerima sertifikat, akan menerima tawaran kerja dari Indosat. Informasi lebih lanjut tentang program dapat mengakses idcamp.indosatooredoo.com.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·