kumparan
18 Agu 2019 12:10 WIB

Instagram Uji Coba Fitur Baru di Boomerang, Apa Saja?

Instagram. Foto: USA-Reiseblogger via Pixabay (Public Domain)
Instagram belum berhenti menjejali fitur Stories dengan berbagai fitur baru untuk membuat konten jadi lebih menarik. Kali ini, kabarnya beberapa pembaruan akan dibawa untuk fitur video pendek Boomerang.
ADVERTISEMENT
Peningkatan fitur Boomerang ini belum secara resmi diluncurkan. Seorang sumber terpercaya yang kerap memberikan bocoran tentang fitur aplikasi media sosial, Jane Manchun Wong, menjadi sosok yang melaporkan hal ini.
Lewat akun Twitter miliknya, Wong mengungkap bahwa bakal ada setidaknya empat fitur baru di Boomerang yang bisa bikin hasil video pendek itu jadi lebih menarik. Apa saja fitur baru itu?
-Hold: Memberikan waktu tunda sejenak di akhir rekaman, jadi ada efek berhenti sedikit di antara gerakan berulang.
-Dynamic: Memberikan kecepatan di akhir rekaman.
-Slowmo: Memberikan efek gerakan lambat alias slow-motion.
-Duo: Opsi ini kabarnya bisa memberikan dua jenis efek. Pada dasarnya menghasilkan video seperti Boomerang biasa, namun ada opsi lain untuk kecepatan yang berbeda.
Instagram. Foto: Wokandapix via Pixabay
Memang efek-efek itu bukanlah perubahan besar yang dibawakan Instagram ke dalam fitur Stories. Namun, dengan adanya filter baru di Boomerang, membuka ide baru untuk tren konten Instagram Stories ke depannya.
ADVERTISEMENT
Selain fitur baru Boomerang, Wong juga menemukan perubahan lain, yaitu fitur Instagram Layout. Itu adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dalam bentuk kolase lewat aplikasi.
Fitur kolase ini nantinya akan hadir di Stories. Ada juga fitur lain yang sedang diuji coba Instagram, seperti filter notifikasi yang saat ini dalam pengembangan. Fitur ini bisa membantu kamu untuk memilih kategori teman mana saja yang ingin kamu berikan notifikasi jika mereka memberikan komentar atau mengirimkan pesan.
Belum diketahui kapan fitur-fitur yang sedang diuji coba ini akan secara resmi diluncurkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·