Pencarian populer

iPhone 6 dan 6s adalah Smartphone Apple yang Paling Sering Rusak

Apple iPhone 6s. (Foto: Pexels)
Ketika memutuskan untuk mengeluarkan jutaan rupiah untuk membeli smartphone, kita tentu berharap barang itu bisa awet sampai ia tak ada nilainya lagi. Itu mungkin tidak akan terjadi jika kamu membeli iPhone 6 dan iPhone 6s, karena ternyata keduanya adalah dua tipe smartphone Apple yang tercatat paling sering rusak alias mengalami kegagalan.
ADVERTISEMENT
Riset soal perangkat mobile yang diperbaiki telah dilakukan oleh perusahaan data Blancco Technology Group. Perusahaan asal Finlandia tersebut melakukan diagnosis perangkat seluler pada kuartal pertama 2018, termasuk smartphone Android dan iOS.
Terkait dengan smartphone iOS, Blancco menemukan bahwa iPhone 6 memiliki tingkat kegagalan perangkat sebesar 22 persen dan iPhone 6s sebesar 16 persen.
Blancco juga menunjukkan smartphone terbaru Apple, iPhone X dan iPhone 8 Plus, merupakan produk yang paling andal dengan tingkat kegagalan hanya 3 persen.
10 Model iOS dengan Tingkat Kegagalan Tinggi - Q1 2018. (Foto: Blancco)
Dari semua iPhone yang bermasalah ini, komponen yang paling sering gagal adalah headset, mikrofon, dan layar. Sensor proximity dan tombol volume juga terbukti bermasalah.
Dalam hal kinerja, pengguna iPhone sering mengeluhkan tentang masalah Bluetooth, Wi-Fi, headset, mobile data, dan alat penerima jaringan (receiver).
Masalah Kinerja Smartphone Android - Q1 2018. (Foto: Blancco)
kumparan telah mendapat hasil riset dari Blancco. Perusahaan ini bukan hanya menganalisis tingkat kegagalan smartphone iOS, tetapi juga tingkat kegagalan smartphone yang memakai sistem operasi Android.
ADVERTISEMENT
Kamu tentu penasaran dengan data merek smartphone Android yang menurut Blancco sering rusak. Kami akan mengeluarkan datanya hari ini pada artikel yang berbeda. Nantikan, ya...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80