kumparan
13 Sep 2019 19:03 WIB

Ketika Desain Kamera Belakang iPhone 11 Memicu Trypophobia

iPhone 11 Pro. Foto: Apple
Apple telah resmi merilis trio iPhone 11 pada Selasa (10/9) lalu. Peluncuran smartphone tersebut mendapatkan banyak tanggapan yang beragam di Twitter. Ada beberapa warganet membuat meme lucu, dan sebagian netizen lainnya takut.
ADVERTISEMENT
Semuanya berawal dari kehadiran tiga kamera belakang pada iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max. Keberadaan tiga kamera belakang di sebuah smartphone memang sudah mulai lazim di tengah-tengah tren multi-kamera saat ini.
Hanya saja, ketiga lensa tersebut memiliki ukuran yang relatif lebih besar ketimbang kamera iPhone sebelumnya. Kamera-kamera itu juga memiliki pola yang tampak tidak beraturan.
Netizen di Twitter kemudian beramai-ramai membuat meme iPhone 11 Pro, mulai dari menjadikan kamera ponsel sebagai kompor, hingga mengedit keseluruhan penampilan belakang smartphone dengan banyak kamera.
Meski awalnya hanya untuk bercanda, tidak sedikit warganet yang terganggu dengan hasil edit itu. Mereka menganggap desain kamera belakang di iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max, meski tidak diedit menjadi banyak kamera sekalipun, justru memicu trypophobia.
ADVERTISEMENT
Trypophobia sendiri dapat didefinisikan sebagai rasa takut atau penolakan saat melihat lubang kecil yang tidak beraturan. Meski demikian, sebenarnya fobia ini masih belum dianggap sebagai gangguan mental oleh American Psychiatric Association (APA).
Menurut kamu sendiri bagaimana? Apakah iPhone 11 membuatmu trypophobia?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan