Pencarian populer

Asus Tunda Penjualan Smartphone Gaming ROG Phone di Indonesia

Aksesori Mobile Desktop Dock untuk Asus ROG Phone (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)

Jika kalian sedang menanti kehadiran smartphone gaming Asus ROG Phone di Indonesia, tampaknya kalian harus lebih sedikit bersabar lagi. Pasalnya, Asus telah memastikan bahwa penjualan perdana ROG Phone di Indonesia mengalami sedikit penundaan.

Regional Director Asus Asia Tenggara, Jimmy Lin, mengungkapkan penjualan Asus ROG Phone di Indonesia harus tertunda hingga bulan depan atau meleset dari jadwal semula yang sudah dipublikasikan, yakni Januari 2019.

Lin menambahkan Asus tetap akan menjual ROG Phone di Indonesia, dan memperkirakan pemesanan awal atau pre-order sudah bisa dilakukan pada Februari 2018. Menurut Lin, pihaknya saat ini sedang bekerja untuk fokus memenuhi persyaratan 30 persen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) melalui jalur perangkat lunak (software) yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia.

"Harus diakui, kami mengalami sedikit kendala perihal TKDN. Untuk ROG Phone, kami menggunakan jalur software untuk memenuhi persyaratan. Mungkin penjualan ROG Phone baru akan dimulai pada Februari mendatang," kata Lin saat ditemui dalam acara peluncuran Asus ZenBook baru di Jakarta, Kamis (17/1).

Asus ROG Phone. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)

Sebelumnya Asus ROG Phone sudah dikenalkan secara resmi pada Desember 2018 lalu. Harga smartphone gaming pertama Asus ini dibanderol Rp 13 juta untuk varian RAM 8 GB dan memori 128 GB. Dan ada pula harga Rp 14,5 juta untuk varian RAM 8 GB dan memori 512 GB.

Dalam setiap paket penjualan ROG Phone di Indonesia, Asus membundelnya bersama tiga aksesori, yaitu hard case atau sarung pelindung, aksesori Aero Active Cooler, dan Gamevice Controller.

Asus juga menjual secara terpisah aksesori pendukung ROG Phone untuk memberikan kenyamanan saat bermain game, diantaranya Mobile Desktop Dock dan Twinview Dock.

Apa saja spesifikasi Asus ROG Phone, sampai bisa disebut sebagai smartphone gaming?

Dari dapur pacunya, smartphone ini dibenamkan cip prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dan grafisnya dikelola oleh GPU Adreno 630. Performanya didukung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau 512 GB.

Asus RoG Phone (Foto: Utomo Priyambodo)

ROG Phone memiliki sistem pendingin yang disebut 3D vapor chamber cooling system. Sistem ini diklaim sebagai inovasi pendingin pertama yang disematkan pada smartphone.

Untuk sistem kameranya, Asus ROG Phone memakai dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP, serta telah didukung dengan teknologi augmented reality (AR) untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Sementara bagian depannya memakai kamera selfie 8 MP.

Jadi, masihkah kamu sabar menunggu kedatangan smartphone gaming ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: