Pencarian populer

Penjualan Samsung Galaxy Note 9 Lebih Laris dari Note 8 di Indonesia

Samsung Galaxy Note 9 (Foto: Lucas Jackson/Reuters)

Samsung resmi meluncurkan smartphone premium Galaxy Note 9 di Indonesia. Acara peluncuran Galaxy Note 9 digelar di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada Kamis (23/8).

Dalam acara tersebut, Jo Semidang selaku IT & Mobile Marketing Director Samsung Indonesia mengungkapkan jika Galaxy Note 9 mendapatkan sambutan baik dari konsumen di Indonesia.

Ia menjelaskan hal itu bisa dilihat dari penjualan Galaxy Note 9 melalui sistem pre-order yang dilakukan selama 10 hari, yang menurut Jo mendapatkan respons positif.

"Pre-order Galaxy Note 9 mendapatkan respon positif dilihat dari kuantitasnya 1,5 kali lebih banyak dari seri sebelumnya (Galaxy Note 8), contohnya dalam jangka waktu 10 hari sudah sold out, sebelumnya 11 hari," ungkap Jo.

Ia mengatakan Galaxy Note 9 sudah ludes terjual di beberapa channel penjualan dalam waktu 1-2 hari, yang kecepatan penjualannya bisa dua kali lipat.

Smartphone Samsung Galaxy Note 9. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Namun, Jo enggan mengungkap berapa jumlah pasti unit Galaxy Note 9 yang terjual saat masa pre-order dibuka mulai 10 Agustus hingga 23 Agustus 2018.

Jo menambahkan, pangsa pasar ponsel premium di Indonesia terus bertumbuh.

"Terus terang kita lebih fokus pada premium dan handset di atas Rp 8 juta kita masih 70 persen, pangsa pasar premium masih terus tumbuh dan pre-order yang sangat positif," tambahnya.

Perluas segmen

Jo memberikan sedikit kunci kesuksesan penjualan pre-order Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia. Menurutnya, Galaxy Note 9 tidak hanya menyasar kalangan pekerja atau profesional saja, tapi sudah meluas ke semua segmen.

"Targetnya dulu Galaxy Note untuk profesional, sekarang agak bergeser kita juga menyasar generasi milenial, tapi milenial older di antara usia 30-35 tahunlah sekarang mereka untuk work life balance untuk kerja bisa untuk main bisa," jelasnya.

Jo semidang (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Samsung Galaxy Note 9 memang memiliki peningkatan di sejumlah sisi untuk menunjang aktivitas pengguna, seperti baterai yang besar, kamera yang handal, layar lebar, dan S Pen yang bisa digunakan untuk meningkatkan kreativitas.

Harga Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 13,5 juta untuk varian model RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sementara untuk model RAM 8 GB dan memori internal 512 GB dibanderol Rp 18 juta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60