kumparan
9 Des 2018 18:48 WIB

#PersijaJuara dan #PersijaDay Jadi Trending Topic di Twitter Indonesia

Para pemain Persija Jakarta dan Official tim merayakan gelar juara Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, minggu, (09/12/18). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Setelah puasa gelar selama 17 tahun, akhirnya Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 usai menang 2-1 atas Mitra Kukar dalam partai terakhir di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12). Hasil ini membuat Persija finis di posisi teratas klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 62 poin, unggul satu angka atas rival terdekat PSM Makassar.
ADVERTISEMENT
Pencapaian Persija ini mendapat sambutan hangat dari netizen. Mereka membanjiri Twitter dengan kicauan selamat untuk Persija Jakarta yang berhasil menjuarai Liga 1 2018, lengkap dengan tagar #PersijaJuara.
Banyaknya warganet yang memberikan selamat kepada Marko Simic dan kawan-kawan membuat tagar #PersijaJuara kini menjadi trending topic Twitter di wilayah Indonesia. Total sudah ada 1.400 lebih tweet tagar #PersijaJuara yang ramaikan linimasa Twitter.
Ucapan selamat ini tidak hanya datang dari The Jakmania saja. Sejumlah pendukung klub sepak bola lain juga turut memberikan selamat untuk tim ibu kota Indonesia tersebut.
Selain #PersijaJuara, ada juga tagar #PersijaDay di dalam daftar trending topic Indonesia. Tagar tersebut bahkan sudah ramai sejak Minggu (9/12) siang sebelum pertandingan Persija vs Mitra Kukar dimulai.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Dalam pertandingan Persija vs Mitra Kukar yang berakhir dengan skor 2-1, dua gol tim Macan Kemayoran disumbangkan oleh Marko Simic (17'-p dan 59'). Sementara Mitra Kukar hanya menghasilkan satu gol lewat lesatan bola dari Aldino Herdianto (89').
Dengan demikian, puasa gelar Persija selama 17 tahun telah berakhir. Klub ini terakhir kali menjuarai Liga Indonesia edisi 2001.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·