Pencarian populer

Pesaing Baru PUBG, Apex Legends Capai 25 Juta Pemain di Pekan Pertama

Game battle royale, Apex Legends. Foto: EA

'PUBG' dan 'Fortnite' kedatangan pesaing baru dalam ranah game battle royale. Kreator serial game 'Titanfall' baru saja meluncurkan sebuah game battle royale baru berjudul 'Apex Legends', yang bisa dimainkan secara gratis layaknya 'Fortnite'.

Apex Legends dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh EA. Game ini diluncurkan pada 4 Februari lalu di tiga platform, yakni PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sejak diluncurkan, game ini memang menyita perhatian para gamer di seluruh dunia, terutama ketika sosok-sosok populer seperti Ninja ikut memainkan Apex Legends. Tak aneh, popularitas Apex Legends meningkat drastis dan jumlah penggunanya melonjak dalam waktu singkat.

Respawn mengumumkan, hanya dalam waktu sepekan saja, jumlah pemain Apex Legends telah mencapai angka 25 juta. Bahkan dalam waktu tiga hari setelah rilis, jumlah pemain Apex Legends sudah ada sebanyak 10 juta.

Game battle royale, Apex Legends. Foto: EA

Mulai banyak yang membandingkannya dengan Fortnite, yang juga mengusung sistem free-to-play alias gratis. Sementara itu untuk PUBG sendiri tidak tersedia secara gratis di perangkat konsol dan PC, di mana pemain harus membeli.

Epic Games, pengembang game Fortnite, pernah mengungkapkan statistik perdana dari game-nya pada Januari 2018. Saat itu, Fortnite telah memiliki 45 juta pemain yang terdaftar di konsol dan PC setelah empat bulan diluncurkan di pasar.

Sejak saat itu, Fortnite berkembang pesat hingga November 2018 jumlah pemainnya dilaporkan mencapai lebih dari 200 juta, termasuk di perangkat iOS dan Android.

Game battle royale, Apex Legends. Foto: EA

Kembali ke Apex Legends. Game ini berlatar dunia 'Titanfall', tapi tidak menampilkan Titan yang bisa dimainkan. Apex Legends menampilkan karakter manusia dan robotik yang disebut sebagai Legends, dengan kekuatan spesial dan senjata khas masing-masing.

Sepert game battle royale lainnya, pemain akan terjun bebas ke sebuah peta dalam pertarungan survival yang areanya akan terus menyusut dari waktu ke waktu. Satu pertandingan akan berisi 60 pemain dari tim yang beranggotakan tiga orang.

Dilansir Polygon, EA dan Respawn mengatakan daftar karakter Legends di game ini akan terus berkembang dan semakin banyak ke depannya. Keduanya juga menjanjikan akan menampilkan struktur kompetitif musiman yang akan menghadiahkan pemainnya Legends baru, senjata, dan sebagainya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60