Pencarian populer

Ponsel Kamera Geser Oppo Find X Dipastikan Masuk Indonesia

Oppo Find X (Foto: Oppo)
Setelah diperkenalkan di Museum Louver di Paris, Prancis, pada Selasa (19/6) lalu, ponsel anyar Oppo Find X langsung menyita perhatian karena kamera tersembunyinya. Bagi penggemar Oppo di Indonesia, kehadiran ponsel barunya itu sudah dinantikan.
ADVERTISEMENT
Kini, kita sudah dapat kepastian dari Oppo mengenai kemungkinan Find X mereka bawa ke Indonesia. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, memastikan smartphone terbarunya itu akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat, walau jadwal peluncurannya belum diungkap lebih jauh.
"Kami 100 persen siap membawa Oppo Find X ke Indonesia. Kami mohondukungannya, jika tidak ada halangan, dalam beberapa minggu kedepan kami akan memperkenalkan secara resmi perangkat flagship ini kepada konsumen di Indonesia", ucap Aryo dalam pernyataan resmi, Kamis (28/6).
Kehadiran ponsel baru Oppo itu menandakan kembalinya seri Find di pasar Indonesia. Perusahaan terakhir menjual ponsel Find 7 pada 2014 lalu.
Aryo menambahkan, saat ini Oppo Indonesia tengah mengurus legalitas ponsel Find X untuk segera dipasarkan di Indonesia. Besar kemungkinan persiapan yang dimaksud itu adalah sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 30 persen untuk ponsel 4G.
ADVERTISEMENT
Regulasi soal TKDN ponsel 4G disahkan pada 2015 lalu sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 25 Tahun 2015 tentang Persyaratan Teknis Alat dan/atau Perangkat Telekomunikasi Berbasis Standar Teknologi Long Term Evolution. Di sini produsen ponsel wajib memenuhi kandungan lokal 30 persen.
Oppo Find X (Foto: Oppo)
Dalam peluncuran Find X nanti, Oppo juga akan langsung membuka pemesanan ponsel barunya itu. Namun Aryo tidak menyebutkan jalur mana yang akan dipilih perusahaan untuk penjualan ponsel Find X ini.
“Kemungkinan berbarengan dengan perkenalan perangkat ini kami juga akan melakukan pre-order, namun belum dipastikan melalui e-commerce atau jalur offline. Yang pasti untuk Indonesia kami akan memberikan kejutan kepada konsumen setia kami yang sudah lama menunggu lini seri ini selain dari segi harga," tambah Aryo.
ADVERTISEMENT
Spesifikasi Oppo Find X
Oppo Find X hadir membawa mekanisme kamera pop-up atau geser otomatis, fitur yang membuat ponsel tidak memiliki notch alias poni. Jadi ketika pengguna membuka aplikasi kamera, modul kamera akan secara otomatis naik dari sisi atas ponsel.
Modul kamera Oppo Find X memuat kamera depan yang memiliki resolusi 25 MP dan sudah mendukung fitur sistem pemindaian wajah 3D. Sementara di bagian belakangnya menggunakan sistem kamera ganda yang masing-masing bersensor 16 MP dan 20 MP disertai LED flash.
Oppo Find X (Foto: Oppo)
Ponsel berlayar 6,4 inci ini punya spesifikasi premium. Ada Qualcomm Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya, lengkap dengan RAM 8 GB dan memori internal hingga 256 GB.
Di sektor baterai, Oppo Find X ditanamkan baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan teknologi fast charging VOOC. Begitu pun dengan sistem operasinya yang sudah terbaru, Find X berjalan di Android 8.1 Oreo yang dikustomisasi dengan antarmuka ColorOS buatan mereka.
ADVERTISEMENT
Dengan spesifikasi high-end yang diracik untuk Oppo Find X, kira-kira berapa harga yang pantas untuknya? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85