kumparan
30 Jan 2019 15:40 WIB

Redmi Go, Smartphone Murah Android Go Pertama Xiaomi Resmi Dirilis

Xiaomi Redmi Go (Foto: Xiaomi)
Xiaomi kembali mengejutkan pasar smartphone dengan menawarkan ponsel murah berbasis sistem Android Go. Vendor asal China ini baru saja mengumumkan kehadiran smartphone baru bernama Redmi Go melalui akun Twitter resminya.
ADVERTISEMENT
Xiaomi mengunggah gambar yang menampilkan wujud desain Redmi Go, produk pertama perusahaan dengan sistem operasi Android Go. Secara desain, penampilan Redmi Go mirip dengan smartphone Redmi 5A.
Perusahaan memang belum mengungkap harga resmi Redmi Go, namun smartphone ini diyakini memiliki banderol murah. Hal ini dikarenakan sistem operasi Android Go sengaja dirancang Google untuk smartphone murah dengan spesifikasi low-end.
Redmi Go memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi HD 720p, dengan kamera utama 8 MP LED Flash, kamera selfie 5 MP, dan baterai 3.000 mAh. Redmi Go mengandalkan cip prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core 1.4Ghz untuk mengurusi dapur pacunya.
Xiaomi tidak menyebut seri dari prosesor Redmi Go, namun ada kemungkinan ia memakai Snapdragon 425 seperti Redmi 5A. Selain itu, performanya juga bakal didukung dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.
Xiaomi Redmi Go (Foto: Xiaomi)
Belum diketahui mengenai rencana smartphone ini akan dirilis di Indonesia, tetapi kabarnya Xiaomi akan segera merilis Redmi Go di Eropa, dengan harga 80 euro atau sekitar Rp 1,2 juta.
ADVERTISEMENT
Jika Xiaomi Redmi Go resmi dirilis di Indonesia, maka smartphone itu akan bersaing dengan ponsel murah lainnya, seperti Nokia 1 dan Asus Zenfone Live L1, yang sudah terlebih dahulu beredar luas di pasaran.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan