kumparan
14 Sep 2019 15:39 WIB

Samsung Ejek Kelemahan Kamera iPhone 11 Lewat Iklan Galaxy Note 10

Iklan Samsung Galaxy Note 10 yang diduga mengejek kemampuan kamera iPhone 11. Foto: Samsung US/YouTube
Samsung baru saja mengunggah satu video iklan baru Galaxy Note 10 di YouTube. Video tersebut bukanlah iklan biasa, karena produsen smartphone asal Korea Selatan itu secara tersirat mengejek kemampuan kamera iPhone 11.
ADVERTISEMENT
Trio iPhone 11 sendiri hadir dengan kemampuan kamera yang lebih baik ketimbang pendahulunya. Apple mengklaim, smartphone flagship terbarunya memiliki peningkatan pada kemampuan mode portrait, yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan lensa standar untuk pemotretan bokeh dan juga alat pengeditan baru untuk video.
Hanya saja, Apple tidak menawarkan fitur Live Focus Video bawaan perusahaan. Untuk saat ini, pengguna iPhone 11 harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk fitur tersebut.
Ketiadaan fitur bawaan itulah yang dimanfaatkan oleh Samsung untuk mengejek Apple. Iklan sindiran yang dibuat Samsung dimulai dengan tulisan “Bokeh up the mood with the Galaxy Note10.”
Video
Video berdurasi 15 detik tersebut kemudian menampilkan dua orang yang sedang merekam proses lamaran sepasang kekasih. Si perempuan menggunakan Galaxy Note 10, sementara teman prianya memakai smartphone yang tampaknya mirip iPhone baru.
ADVERTISEMENT
Ketiadaan fitur Live Focus Video pada iPhone 11 diperlihatkan secara jelas oleh Samsung melalui perbandingan efek bokeh yang dihasilkan Galaxy Note 10.
Samsung juga menambahkan pesan "Missing a little….je ne sais quoi?” (Kehilangan sesuatu...yang berkualitas?) dan "Switch to Galaxy Note 10 and fall in love with Live Focus Video” (Ganti dengan Galaxy Note 10 dan jatuh cinta dengan Live Focus Video). Sebelum kemudian menutup iklan dengan pesan “Introducing next-level power” (Memperkenalkan kemampuan tingkat berikutnya).
Bagaimana menurutmu? Apakah kehadiran fitur Live Focus Video sudah cukup untuk menunjukkan Samsung Galaxy Note 10 lebih baik dibanding iPhone 11?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan