kumparan
28 Nov 2018 19:13 WIB

Setelah 11.11, Shopee Buka Birthday Sale 12.12 dengan Diskon 90%

Shopee. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Shopee merupakan salah satu pemain e-commerce besar yang sedang agresif di Indonesia. Setelah menggelar pesta diskon Big Sale 11.11, sekarang Shopee menyiapkan Birthday Sale 12.12 yang puncaknya digelar pada pertengahan Desember mendatang.
ADVERTISEMENT
Shopee akan memberikan promosi besar-besar yang bukan cuma ditujukan kepada pengguna, tetapi juga mitra penjual dan mitra brand. Promo ini termasuk gratis ongkos kirim hingga 12 kali ke seluruh Indonesia, spesial cashback hingga 120%, dan Kuis Shopee dengan hadiah total koin Shopee senilai Rp 12 miliar.
Merek besar yang akan join dalam pesta diskon ini antara lain Samsung, Oppo, Make Over, Maybelline, dan Johnson & Johnson, yang dijanjikan memberi diskon besar.
Birthday Sale 12.12 dimulai sejak 19 November hingga 12 Desember mendatang. CEO Shopee, Chris Feng, menjanjikan ada barang yang didiskon hingga 90 persen hingga promo tematik Super Flash Sale Day setiap hari Rabu dengan harga mulai dari Rp 99.
ADVERTISEMENT
Kuis Shopee juga hadir kembali. Kuis ini dinilai sukses karena diikuti oleh lebih dari 7 juta pengguna selama 11.11. Sementara Goyang Shopee juga akan hadir sebanyak 11 kali sesi goyang.
CEO Shopee, Chris Feng. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
“Ini merupakan cara kami untuk mengapresiasi seluruh pengguna setia di Indonesia. Mendekati akhir tahun 2018, kami mengundang seluruh pengguna Shopee untuk menutup tahun ini dengan spektakuler, dan ikut merayakan pencapaian besar yang diraih oleh Shopee,” tutup Chris.
Target Shopee untuk Birthday Sale kali ini tentu saja lebih tinggi dari Big Sale 11.11 yang telah melampaui 11 juta pesanan dengan lebih dari 58 ribu produk terjual dalam satu menit. Produk seperti earphone, smartphone, dan tas, jadi paling banyak dibeli pengguna pria, sementara pengguna perempuan lebih memilih hijab, micellar water, dan minyak goreng.
Logo Shopee. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Shopee melebarkan sayap bisnisnya di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Perusahaan mengklaim mengalami pertumbuhan pesat selama kuartal ketiga tahun 2018, dengan peningkatan GMV (Gross Merchandise Value) 152,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya di kuartal yang sama.
ADVERTISEMENT
Menurut riset Google bersama Temasek, Shoppe masuk dalam tiga perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara, bersama Lazada, dan Tokopedia. Mereka telah memainkan peran penting dalam meningkatkan nilai ekonomi digital di sektor e-commerce Asia Tenggara.
Sementara di Indonesia, Shopee mengklaim aplikasinya diunduh sebanyak 74 juta kali di platform Google Play Store dan Apple App Store.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·