Pencarian populer

Smartphone Android One Nokia 4.2 Rilis di Indonesia, Harga Rp 2,5 Juta

Nokia 4.2. Foto: Nokia
HMD Global kembali membawa satu lagi smartphone baru dengan sistem operasi Android One ke Indonesia, yakni Nokia 4.2. Smartphone ini hadir membawa fitur kamera belakang ganda, sensor muka, dan dukungan Android Pie 9.0 terbaru.
ADVERTISEMENT
Nokia 4.2 datang dengan layar IPS LCD berukuran 5,71 inci yang memiliki resolusi 1520 x 720 pixel dan aspek rasio 19:9. Di layarnya terdapat sensor pemindai muka untuk keamanan.
Di sektor dapur pacu Nokia 4.2, HMD mengandalkan prosesor Snapdragon 439 buatan Qualcomm. Performanya bakal didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang sanggup diperluas hingga 400 GB melalui kartu microSD.
Smartphone ini punya kamera ganda di belakang bodinya, yang resolusinya terdiri dari 13 MP dan 2 MP. Untuk menunjang pengambilan foto selfie, Nokia 4.2 punya kamera depan 8 MP yang ada di bagian poni layar atau notch. Kameranya sudah didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk meningkatkan kualitas hasil tangkapan gambarnya.
Nokia 4.2. Foto: Alfadillah/kumparan
Ponsel pintar berbaterai 3.000 mAh ini meluncur dengan sistem operasi Android One berbasis Android 9.0 Pie. OS ini punya fitur Adaptive Battery yang dapat membatasi penggunaan daya dari aplikasi yang jarang dipakai, dan App Actions untuk memprediksi apa yang ingin pengguna lakukan agar dapat melanjutkan aktivitas berikutnya dengan cepat.
ADVERTISEMENT
HMD menghadirkan tombol tambahan di Nokia 4.2 yang berfungsi sebagai akses instan ke Google Assistant. AI ini dapat membantu menyelesaikan dan menemukan informasi lebih cepat untuk pengguna. Tekan dua kali tombol untuk menerima tampilan snapshot aktivitas pengguna dari Google Assistant, serta tekan dan tahan tombol untuk mengaktifkan fungsi 'walkie-talkie' yang memungkinkan AI itu mendengar perintah pengguna dari suara.
Nokia 4.2. Foto: Nokia
Perusahaan menjamin Nokia 4.2 memiliki pembaruan keamanan selama tiga tahun. Selain itu, smartphone juga memiliki Google Play Protect yang dapat memindai lebih dari 50 miliar aplikasi per hari untuk menjaga keamanan smartphone dari malware.
HMD menjual Nokia 4.2 dengan label harga Rp 2,5 juta. Smartphone ini sudah bisa dipesan, dengan masa pre-order mulai dari 9 sampai 19 Mei 2019, melalui Blibli, Shopee, Erafone, dan Sentra Ponsel. 500 orang pertama yang pre-order bakal mendapatkan cashback Rp 30 ribu dan gratis paket data XL Axiata 60 GB.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80