Pencarian populer

Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Dirilis, Harga Rp 36 Juta

Huawei Mate X, smartphone lipat Huawei Foto: Twitter @HuaweiMobile
Tak butuh waktu lama untuk menunggu kompetitor Samsung Galaxy Fold. Industri smartphone kembali kedatangan satu lagi ponsel layar lipat, yang kali ini dari Huawei.
ADVERTISEMENT
Jelang perhelatan Mobile World Congress 2019 di Barcelona, Spanyol, vendor asal China itu memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya Mate X. Tidak seperti Galaxy Fold, Mate X masih tampak lebih tipis karena ketebalannya yang hanya 11 milimeter ketika dilipat.
Huawei Mate X mengandalkan layar berteknologi OLED dengan ukuran 8 inci ketika sedang dibentangkan atau jadi tablet. Sementara saat perangkat dilipat, pengguna bakal punya smartphone dua layar di depan (6,6 inci) dan belakang (6,4 inci).
Perusahaan tidak mengungkap sistem kamera di Mate X, namun perangkat dipastikan memiliki tiga kamera yang didukung oleh lensa Leica. Dengan kemampuan layar kedua di belakang perangkat, pengguna bisa memotret foto selfie dengan kamera utama.
Berbicara spesifikasi lain, terutama yang berhubungan dapur pacu, Mate X didukung dengan prosesor Kirin 980 buatan Huawei. Cip ini sama dengan yang digunakan di Mate 20 Pro dan Honow View 20.
ADVERTISEMENT
Di samping Kirin 980, ada modem Balong 5000 5G. Itu berarti Mate X mendukung teknologi telekomunikasi 5G. Performanya bakal diperkuat dengan kehadiran RAM 8 GB dan memori internal 512 GB.
Huawei Mate X punya baterai 4.500 mAh. Agar pengguna tidak menunggu lama ketika mengisi dayanya yang berkapasitas besar, perusahaan sudah menyisipkan teknologi SuperCharge berdaya 55 watt yang sanggup mengisi 85 persen dalam 30 menit.
Tombol power di Huawei Mate X ini punya fungsi tambahan selain menghidupkan dan mematikan perangkat. Di dalamnya ada sensor sidik jari untuk penguncian smartphone.
Huawei sudah menetapkan harga untuk smartphone anyar ini, dan nilainya tidak main-main. Untuk bisa membawa pulang Mate X, pengguna diminta menebusnya dengan harga 2.299 euro atau sekitar Rp 36,6 juta. Huawei baru akan melepas smartphone ini pada pertengahan 2019.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80