Pencarian populer
Food & Travel

5 Destinasi Gembok Cinta Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Pasangan

Deretan Gembok Cinta di Namsan Tower, Korea Selatan Foto: Shutter Stock

Pernah berkunjung ke tempat wisata yang menghadirkan pemandangan gembok cinta? Atau berminat untuk coba mengunjungi tempat wisata ini bersama kekasih?

Ya, gembok cinta kini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan.

Beragam macam mitos mulai dari cinta sejati hingga hubungan yang akan langgeng jika menaruh gembok cinta membuat banyak pasangan tak menyia-nyiakan momen ini.

Bahkan saking favoritnya, kini banyak negara yang menawarkan destinasi wisata gembok cinta yang bisa dikunjungi wisatawan. Mulai dari Korea hingga Italia memiliki beragam macam tempat gembok cinta untuk merekatkan cinta para wisatawan.

Lalu, ada di mana saja destinasi gembok cinta itu?

Berikut kumparanTRAVEL rangkum lima destinasi wisata gembok cinta yang bisa kamu kunjungi:

1. Pont des Arts Bridge, Paris, Prancis

Pont des Arts Bridge, Paris, Prancis. Foto: Shutter Stock

Salah satu lokasi wisata gembok cinta yang paling terkenal di dunia berada di jembatan di Paris, di atas Sungai Seine, yaitu Ponts des Arts Bridge. Saking banyaknya gembok yang terdapat di sana membuat beratnya diperkirakan mencapai 93 metrik ton.

Pada Juni 2014, bagian dari tembok pembatas jembatan yang terpasang gembok-gembok tersebut runtuh karena beban yang ditanggungnya.

Akhirnya, pada Juni 2015, kota Paris mulai mengeluarkan ratusan ribu kunci dari jembatan ini. Namun, meskipun demikian, masih banyak wisatawan yang kembali menaruh gembok cinta mereka di Jembatan Pont des Arts.

2. Hohenzollern Bridge, Cologne, Jerman

Hohenzollern Bridge, Cologne, Jerman. Foto: Shutter Stock

Jembatan Hohenzollern yang membentang di Sungai Rhine merupakan tempat selanjutnya untuk menemukan gembok cinta. Jembatan yang ada di Cologne, Jerman, itu juga menyimpan banyak gembok cinta dengan berbagai warna.

Saking banyaknya gembok cinta, Pemerinta Jerman bahkan sempat ingin mengeluarkan gembok-gembok ini dari atas jembatan. Namun, upaya ini menimbulkan reaksi punlik dan penduduk setempat yang tidak setuju. Akhirnya, sekarang Jembatan Hohenzollern dipromosikan sebagai tujuan wisata bagi para pasangan.

3. Namsan Seoul Tower, Seoul, Korea Selatan

Gembok Cinta di Namsan Tower, Korea Selatan Foto: Shutter Stock

Siapa yang tak mengenal Namsan Seoul Tower? salah satu destinasi wisata favorit di Korea Selatan ini selalu dipenuhi wisatawan setiap tahunnya.

Namsan Seoul Tower memang terkenal karena gembok cintanya. Selain Menara Namsan yang ikonik, wisatawan juga bisa mengikat gembok cinta di pagar yang berada di sekitar Namsan Tower. Banyak mitos yang beredar jika wisatawan mengikat gembok yang sudah diberi namanya dan pasangan di sana, maka cinta mereka akan abadi.

4. Vodootvodny Canal, Moscow, Rusia

Vodootvodny Canal, Moscow, Rusia. Foto: Shutter Stock

Tak seperti negara-negara lain yang menjadikan jembatan sebagai tempat menaruh gembok cinta, di Rusia justru berbeda. Terletak di sebuah kanal, tepatnya Vodootvodny Canal, wisatawan bisa menaruh gembok cinta di pohon yang berada di tengah-tengah kanal.

'Pohon' ini dipenuhi dengan gembok hingga ke ujungnya. Bahkan, kini Vodootvodny Canal menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Rusia.

5. Butchers’ Bridge, Ljubljana, Slovenia

Butchers’ Bridge, Ljubljana, Slovenia. Foto: Shutter Stock

Butchers’ Bridge merupakan jembatan selanjutnya yang juga menawarkan wisata gembok cinta di Slovenia. Jembatan ini mulai mengumpulkan gembok cinta sejak tahun 2010 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Kamu bisa menemukan gembok cinta dan jembatan ini di seberang Sungai Ljubljanica.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata gembok cinta?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: