kumparan
22 Feb 2018 14:02 WIB

5 Lokasi Wisata yang Digunakan Para Musisi untuk Syuting Video Klip

Pantai Selong Belanak (Foto: Flickr/alfianwidi)
Seberapa sering kamu menonton video klip para musisi dunia? Apa yang kamu rasakan ketika melihat video klip yang menampilkan indahnya alam di dunia?
ADVERTISEMENT
Ya, bagi penikmat musik yang hobi jalan-jalan pasti ingin juga merasakan pengalaman traveling ke tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting para musisi. Tak hanya Indonesia, banyak juga musisi dunia yang menjadikan beberapa negara sebagai lokasi syuting video klip mereka.
Untuk itu, kumparanTravel telah merangkum lima destinasi wisata dunia yang menjadi lokasi syuting video klip para musisi:
1. Mumbai, India - Hymne for the Weekend (Coldplay)
Video
Coldplay mengambil kota Mumbai atau yang lebih dikenal sebagai Bombay sebagai lokasi syuting lagunya yang berjudul Hymne For The Weekend.
Coldplay berhasil memperlihatkan keindahan kota Mumbai dan keseruan perayaan Holi atau Festival of Colors, pada penonton melalui video klipnya. Keseruan Festival of Colors bisa kamu dapatkan ke kota ini jika kamu berkunjung pada bulan Maret.
ADVERTISEMENT
Kaya akan budaya dan terkenal karena Taj Mahal, India menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh penikmat film Bollywood. Pasalnya, kota Mumbai yang merupakan ibukota Provinsi Maharashtra, selain merupakan kota terbesar di India dan salah satu kota dengan penduduk terpadat, juga menjadi pusat perfilman India.
2. Pantai Selong Belanak, Lombok, Indonesia - Memulai Kembali (Monita Tahalea)
Video
Berbicara tentang Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Monita menampilkan keindahan alam pulau Lombok dalam video klipnya yang dirilis pada tahun 2016 silam.
Hamparan pasir pantai, birunya laut, dan alam pantai Selong Belanak yang masih sangat alami benar-benar memperlihatkan eksotisme Lombok.
Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, pantai ini berada di satu kawasan dengan Pantai Kuta, Pantai Mawun, dan Pantai Seger. Bagi yang ingin belajar berselancar, Pantai Selong dapat menjadi pilihan yang baik, karena ombaknya tidak tinggi, hanya sekitar 30-50 sentimeter saja.
ADVERTISEMENT
3. Islandia - I'll Show You (Justin Bieber)
Video
Mantan pacar Selena Gomez ini mengambil lokasi air terjun Skogafoss yang merupakan air terjun terbesar di Islandia, dan air terjun Seljalandsfoss yang dibelakangnya terhampar padang rumput yang indah.
Terkenal sebagai Land of Fire and Ice, Islandia punya banyak geyser dan gunung api dalam satu negara. Karena keindahannya, Islandia menjadi salah satu negara yang menjadi lokasi syuting serial film Game of Thrones dan salah satu rekomendasi tempat untuk menikmati keindahan Northern Light atau Aurora Borealis.
4. Botswana, Afrika Selatan - Wildest Dream (Taylor Swift)
Video
Bagi kamu yang mencari pengalaman berbeda, menikmati eksotisme Afrika, menikmati momen sunset terbaik, dan menatap langsung harimau, jerapah, singa, rusa, serta binatang liar lainnya, Afrika Selatan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.
ADVERTISEMENT
Botswana sendiri dinobatkan sebagai Top Travel Destinations oleh Lonely Planet, karena keunikan dan keindahan wisata safarinya. Di tempat ini, kamu dapat menemukan Makgadikgadi Salt Pans, yaitu padang garam terbesar di dunia berukuran 12.000 kilometer persegi.
5. Jade Garden, Korea Selatan - Secret Garden (Apink)
Video
Jade Garden memiliki arsitektur bergaya Eropa dan menjadi tempat tumbuhnya 3.000 jenis tumbuhan, seperti pohon maple, blueberry, bunga iris, dan masih banyak lagi.
Taman yang berlokasi di Chuncheon ini juga menyediakan kelas untuk membuat kerajinan tangan berupa sapu tangan dan kalung yang terbuat dari kayu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan