Pencarian populer

5 Taman Labirin di Dalam Negeri yang Menantang untuk Dicoba

Taman Labirin Coban Rondo, Malang (Foto: Flickr/Anom Harya)
Menghabiskan waktu senggang di kawasan pegunungan pasti menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Hawa sejuk dan hangatnya kebersamaan yang melebur jadi satu. Mantap!
ADVERTISEMENT
Agar momen liburanmu bersama mereka semakin tak terlupakan, salah satu caranya adalah dengan menyelesaikan tantangan bersama-sama. Contohnya seperti menyelesaikan rute taman labirin!
Ya, kebanyakan taman labirin dibuat di dataran tinggi atau lereng pegunungan. Yuk kunjungi lima taman labirin dalam negeri berikut!
1. Taman Labirin Coban Rondo, Malang
Berada dalam satu kompleks dengan Air Terjun Coban Rondo, labirin ini dimanfaatkan sebagai salah satu wahana di area outbond. Ketinggian dinding labirin mencapai dua meter, jadi jangan harap kamu bisa mengintip dari atas.
Loading Instagram...
Meski tak terlalu besar, menemukan jalan kelaur di Taman Labirin Coban Rondo cukup membuat pengunjung bingung. Tak hanya menantang, taman labirin yang terletak di Pujon, Malang, Jawa Timur ini juga menarik dijadikan spot foto.
ADVERTISEMENT
2. Taman Bunga Nusantara, Puncak
Taman Bunga Nusantara adalah destinasi utama saat plesiran ke Puncak, Jawa Barat. Banyak yang bisa kamu tengok di sana, mulai dari display merak yang ikonik, jam taman, taman Jepang, danau teratai, dan tentunya taman labirin.
Loading Instagram...
Taman labirin terletak di dekat menara pandang setinggi 29 meter. Di dalam menara terdapat peta labirin di mana pengunjung bisa menggunakannya untuk memandu teman yang sedang mencari jalan keluar. Begitu mencapai pintu keluar, kamu akan disambut dengan display tanaman yang Instagramable.
3. Taman Simalem Resort, Sumatera Utara
Taman Simalem Resort terletak 3 jam dari Medan, tepatnya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Taman seluas 200 hektare ini memiliki banyak atraksi wisata seperti air mancur, Kafe Toba, amphitheater dan tentunya taman labirin.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Meski tak serumit taman labirin di Taman Bunga Nusantara dan Taman Coban Rondo, labirin di Simalem Resort cukup untuk refreshing karena terletak di dataran tinggi yang sejuk. Untuk masuk ke area Taman Simalem Resort, tiap pengunjung dikenai tarif Rp 50 ribu.
4. Taman Labirin Pelaihari, Kalimantan Selatan
Satu lagi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kalimantan Selatan. Jika kamu berkunjung ke Banjarmasin, sempatkanlah untuk mampir ke Taman Labirin Pelaihari. Objek wisata yang hits di antara wisatawan milenial itu berjarak sekitar 30 kilometer dari Banjarbaru, tepatnya berada di Tanah Laut.
Loading Instagram...
Untuk menantang dirimu di lorong labirin di sana, kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk tiket masuk. Selain labirin, objek wisata itu juga memiliki area untuk outbond.
ADVERTISEMENT
5. Taman Labirin Balaikota, Bandung
Labirin ini sebenarnya jauh lebih simpel daripada empat labirin di atas. Lorongnya hanya dibuat sedikit berliku dengan dinding yang cukup tinggi.
Loading Instagram...
Meski sederhana, taman labirin ini menjadi spot foto wajib bagi anak muda Bandung, lho. Yuk kunjungi!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86