kumparan
2 Sep 2018 15:39 WIB

7 Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

Menikmati wisata di Papandayan Garut (Foto: dok. Dwi Sapta)
Garut adalah sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan juga tersembunyi. Berada di daerah pegunungan, menjadikan Garut memiliki banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi.
ADVERTISEMENT
Mulai dari wisata alam, pantai, dan lainnya. Berikut ini kumparanTRAVEL merangkum tujuh tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Garut.
1. Bukit Teletubbies
Loading Instagram...
Objek wisata yang berada di Pantai Selatan Garut tepatnya di Pantai Sayang Heulang Garut memiliki panorama yang indah. Hamparan rumput yang luas membentang di atas bukit yang menjulang.
Kamu akan melihat pemandangan deretan gunung-gunung dengan pemandangan awan yang bercampur dengan langit biru yang indah. Selain menikmati pemandangan yang indah, di tempat ini kamu juga dapat melihat sunset ataupun sunrise yang indah. Apalagi kamu juga berfoto selfie dengan background keindahan alam yang terbentang di Bukit Teletubbies.
2. Talaga Bodas
Loading Instagram...
Objek wisata yang terletak di Desa Sukamenak, Wanaraja, Garut ini juga menjadi salah satu favorit wisatawan. Nama Talaga Bodas sendiri berasal dari Talaga yang berarti "Danau" dan Bodas yang artinya "Putih".
ADVERTISEMENT
Sesuai dengan namanya Talaga Bodas merupakan kawah belerang yang membentuk sebuah danau dengan air berwarna putih yang berada di kawah Gunung Talaga Bodas.
Udara sejuk dengan view yang indah dapat kamu temui di tempat ini. Pemandangan serta panorama Telaga Bodas sendiri hampirr mirip dengan Kawah Putih di Ciwidey Bandung.
3. Curug Sang Hyang Taraje
Loading Instagram...
Curug Sang Hyang Taraje adalah salah satu air terjun yang berada di daerah Garut yang masih terbilang alami. Objek wisata ini terletak kurang lebih 50 km dari Kota Garut. Tepatnya di Kecamatan Pumliha, desa Pakenjeng, Garut.
Curug ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Karena memang tempatnya yang indah dan juga instagrammable membuat tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata alam di Garut.
ADVERTISEMENT
4. Kamojang Ecopark
Loading Instagram...
Tempat wisata yang berada di hutan pinus kamojang ini berada di perbatasan antara Garut dan Bandung. Namun masih berada di wilayah adminstratif Kota Garut.
Kamojang Ecopark memiliki arena yang luas, dan ditempat ini kamu dapat bermain ATV, Flying Fox dan lain-lain. Selain itu, yang menjadi daya tarik tempat wisata ini adalah area hutan pinus yang masih asri dan juga area tebing yang terdapat beberapa spot untuk berfoto di sana.
5. Leuwi Tonjong
Loading Instagram...
Leuwi Tonjong berada di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Cihurip, Garut Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Garut.
Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Dengan ciri khas air terjun kecil dan kolam air alami yang dangkal. Leuwi Tonjong banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berenang atau sekadar bermain air di tempat ini.
ADVERTISEMENT
Pemandangan yang indah serta udaranya yang sejuk cocok untukmu yang ingin menjernihkan pikiran dan menghilangkan stress. Kamu juga dapat mengabadikan momenmu dengan latar belakang dua tebing batu yang ditutupi dengan tumbuhan hijau yang indah.
6. Pantai Santolo
Loading Instagram...
Pantai Santolo merupakan salah satu pantai yang berada di kabupaten Garut. Terletak di kecamatan Cikelet Garut, tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata pantai para wisatawan.
Airnya yang berwarna biru, dan pasirnya yang berwarna putih akan membuatmu terpesona dengan keindahan alam di pantai tersebut.
7. Kawah Darajat
Loading Instagram...
Kawah Darajat merupakan kawah yang berada di Desa Padaawas, Pasirwangi, Garut. Udara sejuk dan pemandangan yang indah di tempat ini menjadikan salah satu tempat wisata favorit wisatawan.
ADVERTISEMENT
Berada di daerah pegunungan membuat Kawah Drajat memiliki beberapa objek wisata di Kawasan Kawah Darajat. Seperti Puncak Jaya Darajat, Awit Sinar Alam, dan juga Puncak Darajat yang dapat kamu kunjungi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan