Pencarian populer

Amerika Serikat Punya Museum yang Berisi Ribuan Dudukan Toilet

Barney Smith's Toilet Seat Art Museum (Foto: Flickr/juliegomoll)

Pada umumnya, tak ada yang istimewa dari sebuah dudukan toilet. Namun, di tangan seniman asal Texas, Amerika Serikat (AS), sebuah dudukan toilet bisa diubah menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan.

Dilansir The Culture Trip, seniman tersebut adalah Barney Smith. Ia telah membuat ratusan dudukan toilet dengan berbagai macam sentuhan artistik. Rumahnya pun disulap menjadi sebuah museum dan didatangi turis dari berbagai negara.

Museum tersebut bernama Barney Simth's Toilet Seat Art Museum. Destinasi unik ini dapat ditemui wisatawan yang berkunjung ke Kota San Antonio di Texas, AS.

Barney Smith's Toilet Seat Art Museum (Foto: Flickr/juliegomoll)

Meski ratusan dudukan toilet dipajang di museum ini, tak ada satu pun yang kotor atau terkesan menjijikan. Semua dudukan toilet didekorasi sedemikian rupa layaknya lukisan.

Awalnya Smith akan berhenti untuk membuat karya seni dudukan toilet tersebut ketika sudah mencapai 500 buah. Tetapi, justru berlanjut dan kini museum tersebut sudah memiliki lebih dari 1.300 karya seni dudukan toilet.

Barney Smith bersama karya seni dudukan toiletnya (Foto: Flickr/juliegomoll)

Saat ini, Barney Simth's Toilet Seat Art Museum telah dikunjungi lebih dari 1.000 pengunjung setiap tahunnya dan banyak yang memuji karya Smith.

"Semua detil terekam di toilet ini," ujar seorang pengunjung dari Los Angeles kepada Atlas Obscura, seperti dikutip dari The Culture Trip.

Walaupun Smith telah meninggal dunia, koleksinya tetap dirawat. Kini, Barney Simth's Toilet Seat Art Museum diambil alih dan dikelola oleh anak perempuannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33