Pencarian populer

Australia Jadi Negara Favorit Jutawan Dunia di 2019

Dua Ikon Kota Sydney Foto: Dok. Ilham Bintang

Australia baru-baru ini dinobatkan sebagai negara tujuan utama para jutawan untuk bermigrasi di 2019, berdasarkan riset yang dilakukan New World Wealth, sebuah perusahaan konsultan yang bermarkas di Johannesburg, Afrika Selatan.

Dalam 2019 Global Wealth Migration Review diketahui bahwa sekitar 12 ribu jutawan pindah ke Australia pada 2018 lalu. Dengan rilis ini, Australia bertengger di peringkat pertama, mengalahkan Amerika Serikat yang berada di peringkat kedua yang hanya dikunjungi 10 jutawan saja. Australia juga menjadi negara tujuan utama jutawan dunia selama empat tahun berturut-turut.

Untuk mengeluarkan daftar tersebut, para peneliti telah mempertimbangkan beberapa faktor yang meliputi pertumbuhan ekonomi, kebebasan pers, dan keselamatan wanita. Selain itu, para peneliti juga menyimpulkan bahwa Australia menjadi tujuan teratas imigrasi jutawan dunia karena sejumlah alasan, mulai dari tingkat kriminalitas yang rendah, tingginya kualitas pendidikan, sistem perawatan kesehatan kelas satu, dan juga pertumbuhan ekonomi yang baik.

Street Art di Perth. Foto: Muhammad Iqbal/kumparan

Apalagi, kota-kota besar yang ada di Australia dinobatkan sebagai kota paling aman di dunia dan dipandang sebagai lingkungan yang tepat untuk membesarkan anak-anak. Bahkan berdasarkan sebuah laporan terbaru, Australia dinobatkan sebagai negara teraman di dunia untuk wanita selama dua tahun berturut-turut.

Walaupun Australia dikenal memiliki tarif pajak yang cukup tinggi, tetapi warganya tetap taat untuk bayar pajak. Sehingga, pajak tersebut membuat Australia menjadi negara yang memberikan kualitas terbaik bagi warganya.

Rottnest Island, Perth Foto: Muhammad Iqbal/kumparan

Sementara itu, para peneliti menambahkan bahwa jutawan cenderung pindah ke kota-kota terbesar di Australia, termasuk Sydney, Melbourne, Gold Coast, Sunshine Coast, Perth, dan Brisbane.

Berikut daftar lengkap 10 negara yang menjadi tujuan jutawan untuk bermigrasi pada 2019:

1. Australia

2. Amerika Serikat

3. Kanada

4. Swiss

5. Uni Emirat Arab

6. Kepulauan Caribbean (meliputi Bermuda, Kepulauan Cayman, Kepulauan Virgin, St. Barts, Antigua, St. Kitts dan Nevis)

7. New Zealand

8. Singapura

9. Israel

10. Portugal

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23