kumparan
20 Sep 2019 16:56 WIB

Citilink Akan Tambah Penerbangan ke Tanjung Pandan dari Bandara Halim

Ilustrasi Pesawat Citilink. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Citilink Indonesia berencana menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) menuju Bandara H.A.S Hanandjoeddin di Tanjung Pandan (TJQ), Bangka-Belitung, atau yang dikenal pula sebagai Bandara Buluh Tumbang maupun sebaliknya.
ADVERTISEMENT
Rencananya, penerbangan tambahan ini akan efektif per 6 Oktober 2019 mendatang dan menggunakan armada Airbus A320.
Menurut informasi yang diterima kumparan, penerbangan tambahan ini dijadwalkan berangkat pada pukul 13.55 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma dan tiba di Bandara H.A.S Hanandjoeddin pada pukul 15.10 WIB dengan menggunakan armada bernomor penerbangan QG074.
Sedangkan penerbangan sebaliknya akan menggunakan pesawat bernomor penerbangan QG075 dan dijadwalkan berangkat pada pukul 15.40 WIB dari Bandara H.A.S Hanandjoeddin serta tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 16.55 WIB.
Pesawat Citilink di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/2/2019). Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Seiring dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan di Bangka Belitung, Citilink juga turut melakukan pengurangan frekuensi penerbangannya ke Bandara Adi Soemarmo (SOC) di Solo dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Penerbangan yang dikurangi merupakan penerbangan dengan menggunakan armada Airbus A320 dengan jadwal terbang pukul 13.55 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma yang dijadwalkan tiba pada pukul 15.10 WIB di Bandara Adi Soemarmo dengan menggunakan pesawat bernomor penerbangan QG 124.
Serta penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo yang dijadwalkan berangkat pada pukul 15.40 WIB dari Bandara Adi Soemarmo dan tiba pada pukul 16.55 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma dengan nomor penerbangan QG 125.
Ilustrasi Pesawat Citilink. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Menurut keterangan yang diterima kumparan dari Senior Manager Corcomm Citilink, Fariza Astriny, penambahan dan pengurangan frekuensi penerbangan dilakukan dalam rangka optimalisasi operasional. Penambahan rute penerbangan menuju Tanjung Pandan akan menambah kenyamanan penumpang, karena kini tak mesti ke Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.
ADVERTISEMENT
"Rute dari dan ke Tanjung Pandan merupakan salah satu rute yang menarik bagi wisatawan. Sebelumnya Citilink sudah ada juga rute Tanjung Pandan - Cengkareng. Rute ini terkait dengan rotasi pesawat, maka untuk itu kami lakukan pengurangan rute untuk Solo-Halim," ungkapnya ketika dihubungi kumparan pada Jumat (20/9) lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp.
Wah, traveling jadi semakin seru, nih. Tertarik ke Bangka-Belitung menggunakan Citilink Indonesia?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan