kumparan
4 Sep 2019 19:52 WIB

Hari Pelanggan Nasional, Citilink Luncurkan Desain Baru Boarding Pass

Desain baru boarding pass Citilink Indonesia. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Rabu, 4 September 2019, maskapai berbiaya hemat ( Low Cost Carrier) Citilink Indonesia meluncurkan desain terbaru dalam boarding passnya.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan desain sebelumnya yang didominasi warna putih dan diberi tulisan Citilink berwarna hijau di sudut kiri atas, desain terbaru ini terlihat lebih classy dan juga segar.
Meski masih didominasi warna putih, nuansa hijau khas Citilink Indonesia dibuat memiliki satu bagian tersendiri tepat di bagian atas. Di sudut kiri atas bidang berwarna hijau tersebut kemudian disematkan tulisan Citilink dengan menggunakan warna putih.
Desain baru boarding pass Citilink Indonesia. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Sejajar dengan nama Citilink, kamu bisa menemukan tiga simbol yang menunjukkan prestasi maskapai berbiaya hemat ini dalam dunia aviasi. Antara lain Traveler Choice Award 2018 versi TripAdvisor, maskapai bintang empat versi Skytrax dan juga sebagai maskapai berbiaya hemat versi Airlines Passenger Experience Association (APEX).
ADVERTISEMENT
Sementara itu, pada bagian bawah boarding pass, tepat di sebelah kiri, kamu akan menemukan jumlah miles milikmu yang telah terkumpul. Tak sampai di situ saja, pada bagian belakang, kamu juga akan menemukan QR Code yang bisa di-scan oleh penumpang.
QR Code nantinya akan berfungsi sebagai media promosi bagi mitra bisnis Citilink Indonesia yang hendak mengiklankan diri. Layanan ini akan menjadi layanan interaktif dengan visual digital bagi penumpang, rekan bisnis, maupun Citilink Indonesia itu sendiri.
Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo menjelaskan desain baru boarding pass. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink Indonesia menuturkan bahwa hadirnya desain baru dalam boarding pass ini menjadi wujud nyata misi Citilink untuk dapat menjadi digital airlines di Indonesia. Adanya inovasi baru ini akan memudahkan berbagai pihak yang ingin melakukan promosi yang menyasar para pengguna layanannya.
ADVERTISEMENT
Citilink punya visi menjadi airlines digital pertama di Indonesia, bukan semata-mata ikut tren, tetapi kita juga ingin mendorong terjadinya efisiensi.
Efisiensi bukan hanya akan dirasakan oleh kami sebagai penyedia layanan tapi juga mitra bisnis dan pelanggan. Melalui inovasi kali ini, Citilink menghadirkan boarding pass yang menyediakan media komunikasi dan juga promosi bagi mitra bisnis Citilink,” katanya saat menjelaskan dalam peluncuran desain baru boarding pass yang dilakukan pada Rabu (4/9).
Ia menjelaskan bahwa keberadaan QR Code dalam boarding pass akan memberikan pengalaman digital yang berbeda untuk para penumpang.
Peluncuran desain baru boarding pass Citilink Indonesia . Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto mengungkapkan bahwa strategi periklanan lewat boarding pass bisa dibilang menjanjikan. Karena saat ini, jumlah penumpang Citilink Indonesia sudah mencapai 9 juta dan perkiraannya akan mencapai 15 juta di akhir tahun, serta akan terus bertumbuh sekitar 15 persen setiap tahunnya.
ADVERTISEMENT
“Dengan adanya boarding pass yang diubah sebagai media komunikasi, nanti akan langsung terlihat manfaatnya bagi rekan bisnis. Penumpang hanya akan melakukan scan QR Code yang akan langsung menghubungkan mereka ke landing page,” jelas Benny dalam kesempatan yang sama.
Juliandra menambahkan bahwa ia berharap hadirnya boarding pass sebagai ruang promosi di Citilink Indonesia akan menjadi nilai tambah bagi maskapai bintang empat versi Skytrax ini.
“Kami yakin dengan adanya boarding pass ini Citilink Indonesia punya nilai tambah sebagai premium LCC. Kami tidak akan berhenti memberikan pengalaman unik bagi pelanggan agar selalu ada cerita saat terbang bersama Citilink Indonesia,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan