kumparan
21 Mar 2019 9:58 WIB

Dari Melihat Panda Hingga Memberi Makan Singa di Liburan Bareng Movic

com-Influencer dan Peserta Liburan Bareng Movic di Kantor kumparan Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Ada yang berbeda dengan pemandangan di kantor kumparan (kumparan.com) pada Sabtu (16/3) pagi. Jika biasanya terlihat sepi, kali ini kantor kumparan terlihat ramai dengan para peserta yang akan diajak seru-seruan bersama influencer pilihan mereka di acara Liburan Bareng Movic.
ADVERTISEMENT
Liburan Bareng Movic merupakan sebuah acara yang diadakan bersama oleh kumparan dan Movic, sebuah platform penyewaan mobil online dari Astra Digital. Dalam acara ini, para peserta diajak untuk berlibur bersama influencer pilihan mereka dengan menggunakan mobil yang disewa lewat aplikasi Movic.
“Kita ingin memperkenalkan diri, karena sebelumnya kita belum pernah menjalankan acara seperti ini bersama media dan influencer. Movic ini adalah solusi penyewaan mobil online dan salah satunya juga bisa dipakai untuk liburan,” ujar Geraldo Sientoro, selaku Brand & Creative Analyst Astra Digital.
com-Geraldo Sientoro, Brand & Creative Analyst Astra Digital. Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Ada empat influencer ternama yang ikut dalam acara Liburan Bareng Movic. Mereka adalah Kenny Santana (@kartuposinsta), Den Dimas (@buburayamracer), Hifdzi Khoir (@hifdzikhoir), dan Nadia Soekarno (@nadiasoekarno). Masing-masing influencer tersebut ditemani oleh tiga peserta yang sebelumnya telah menjadi pemenang dalam kuis Movic di Instagram kumparan.
ADVERTISEMENT
Tepat pukul 7 pagi, para influencer dan peserta yang telah hadir langsung berangkat ke Taman Safari Indonesia di Bogor, Jawa Barat. Sayangnya di tengah perjalanan, iring-iringan mobil sempat dihalangi oleh kemacetan yang cukup panjang. Namun hambatan tersebut tidak mengurangi keseruan acara karena sepanjang kemacetan para influencer mengajak peserta untuk bermain beberapa games sederhana seperti ABC lima dasar hingga tebak-tebakan.
com-Den Dimas melihat gajah di Safari Ride Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
com-Liburan Bareng Movic, memberi makan hewan di Safari Ride Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Setibanya di Taman Safari, rombongan langsung memasuki area Safari Ride. Dari dalam mobil, mereka dapat melihat sekaligus memberi makan hewan dengan wortel yang sudah dibeli sebelum memasuki area kebun binatang. Sepanjang perjalanan, terlihat wajah bahagia dari para influencer dan peserta. Apalagi ketika ada hewan yang melintas di depan mobil dan mengarah ke kaca. Mereka tidak segan untuk membuka kaca dan memberikan wortel untuk hewan-hewan tersebut.
ADVERTISEMENT
“Tadi kita pas lagi ngasih makan zebra, Kak Kenny (@kartuposinsta) diilerin sama zebra dan mobil kita basah. Itu karena gara-gara kita zebranya kanan-kiri, lucu banget pokoknya,” cerita Cyndi salah satu peserta asal Jakarta Timur yang berada dalam Tim Kenny.
com-Cyndi, peserta asal Jakarta Timur di Tim Kenny Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
com-Liburan Bareng Movic, Tim Kenny Santana Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Selepas satu jam berpetualang di Safari Ride, para influencer dan peserta pun diajak untuk makan siang bersama di area Istana Panda. Selain menyantap makan siang, mereka juga dihibur dengan aksi lucu panda yang bisa dilihat langsung dari area tersebut.
kumparan dan Movic juga masih memiliki kejutan lain untuk para influencer dan peserta. Lewat sebuah pengundian, dua tim yang mendapatkan kertas bertuliskan “Movic” berhak mengikuti sebuah kegiatan spesial yakni memberi makan singa secara langsung. Tim Hifdzi dan Tim Nadia keluar sebagai pemenangnya. Lalu, bagaimana keseruan mereka?
com-Liburan Bareng Movic, pengundian kegiatan spesial dari kumparan dan Movic Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
com-Liburan Bareng Movic, pengundian kegiatan spesial dari kumparan dan Movic Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Wajah pucat dan perasaan was-was terlihat dari raut muka Tim Hifdzi dan Tim Nadia ketika mulai menaiki sebuah mobil khusus berjeruji besi. Perjalanan pun dimulai saat petugas menjelaskan berbagai peraturan yang tidak boleh dilakukan selama mengikuti kegiatan ini. Di tengah perjalanan, mereka tidak hentinya menanyakan beberapa hal terkait singa-singa yang akan diberikan makan.
ADVERTISEMENT
Sekitar lima menit mengendarai mobil, sampailah mereka di area singa -- area yang sama saat pengunjung melewati Safari Ride. Dari kejauhan, mobil mulai mendekat ke kumpulan singa betina yang sedang bersantai di atas batu buatan. Memulai kegiatan, petugas langsung memberikan semangkuk daging ayam dan pinset panjang. Influencer dan peserta pun dengan hati-hati mulai memberi makan singa-singa tersebut.
com-Nadia Soekarno memberi makan singa secara langsung Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
com-Tim Nadia Soekarno saat memberi makan singa secara langsung Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Pelan-pelan, wajah takut dan was-was para peserta mulai berubah. Mereka semua terlihat sangat menikmati kegiatan memberi makan singa ini. Terlebih lagi, ketika singa jantan dengan bulu yang lebat mulai datang dan sempat menaiki jeruji atas mobil yang ditumpangi. Dengan gerakan cepat, kamera pun bersiap untuk mengambil momen langka yang baru mereka rasakan sekali seumur hidup itu.
ADVERTISEMENT
Tim lainnya yang tidak mendapatkan kesempatan memberi makan singa juga masih bisa bersenang-senang dengan menaiki wahana lain yang ada di Taman Safari. Salah satu wahana yang cukup menantang mereka adalah Rumah Hantu.
com-Tim Hifdzi Khoir Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
com-Den Dimas, yang dikenal lewat akunnya @buburayamracer Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
“Jelas seru banget! Tadi kita main games bareng di mobil. Terus kita juga ngasih makan binatang, seru-seruan di situ. Dan di sini juga ngeliatin panda, lucu banget panda-pandanya. Yang jelas di sini seru banget, ketemu temen-temen, subscriber hal yang menyenangkan banget buat gue,” cerita Den Dimas salah satu influencer yang dikenal lewat akunnya @buburayamracer.
Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 6 sore. Matahari pun mulai tenggelam, yang menandakan kalau Liburan Bareng Movic juga harus berakhir. Walaupun lelah, tapi rona bahagia terlihat dari wajah para influencer dan peserta ketika melakukan foto bersama sebagai penutup acara.
com-Liburan Bareng Movic ke Taman Safari Indonesia Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
“Sejak dari kantor kumparan sampai di sini (Taman Safari), walaupun agak macet, tapi antusiasmenya sangat tinggi. Post yang diposting sama influencer-nya seru banget. Peserta yang ikut juga banyak. Hopefully mereka bisa enjoy liburan kali ini yang tentunya pakai mobil dari Movic,” ujar Geraldo.
ADVERTISEMENT
Movic sendiri merupakan sebuah platform digital yang memberikan kemudahan untuk sewa dan menyewa mobil. Di aplikasi Movic, calon penyewa bisa melihat langsung bagaimana kondisi mobil yang akan disewa secara jelas. Karena, gambar yang tertera di aplikasi ini merupakan gambaran langsung dari mobil tersebut. Saat ini, Movic sudah bisa kamu gunakan di 36 kota di seluruh Indonesia.
“Menurut gue aplikasi Movic ngebantu banget buat temen-temen yang suka jalan-jalan. Karena biasanya kalau kita mau jalan-jalan, bingung kan mau nyewa mobil jadi ujung-ujungnya cuma nanya di Whatsapp grup. Dengan adanya apps ini mempercepat proses mencari (mobil sewaan),” jelas Den Dimas tentang aplikasi Movic.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Movic.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan