kumparan
23 Sep 2019 7:19 WIB

Hutan Jati Banyusoco di Gunungkidul, Spot Instagenic ala Korea Selatan

Indahnya Hutan Jati Banyusoco di Playen, Gunungkidul. Foto: Instagram/@anisadheaa
Musim gugur adalah salah satu musim terbaik untuk berlibur di Korea Selatan. Dedaunan yang mulai menguning dan berguguran menjadi latar yang bukan hanya indah untuk dipandang, tetapi juga Instagenic untuk diabadikan dalam foto serta diunggah di media sosial.
ADVERTISEMENT
Tapi bagi yang belum berkesempatan untuk pergi langsung ke Negeri Ginseng, kamu bisa, lho, menikmati keindahan musim gugur ala Indonesia. Tepatnya di hutan pembibitan Jati Unggul Nusantara (JUN) atau yang lebih populer dikenal sebagai Hutan Jati Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta.
Kawasan ini sempat viral di media sosial karena keindahannya ketika musim kemarau. Saat musim kemarau, pohon jati di Hutan Jati Banyusoco akan meranggas. Dedaunan kering berjatuhan memenuhi kawasan hutan dan menghadirkan suasana ala musim semi yang indah layaknya di Korea Selatan.
Cukup siapkan outfit dan gaya terbaikmu, kamu tinggal mengambil gambar dengan gadget dan memberi sentuhan editing. Lalu, voila, foto indah ala Korea Selatan milikmu siap untuk diunggah dan dipamerkan di media sosial.
ADVERTISEMENT
Supaya bisa lebih kece, kamu bisa membawa properti tambahan seperti hammock atau payung. Dijamin bikin followers kamu iri.
Dihimpun di berbagai sumber, Hutan Jati Banyusoco ini berjarak sekitar 45 kilometer di sebelah tenggara pusat Kota Yogyakarta. Untuk bisa sampai di kawasan ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota.
Karena keindahannya, jangan heran jika Hutan Jati Banyusoco sering pula dijadikan sebagai lokasi prewedding. Meski dikenal sebagai salah satu lokasi wisata selfie Instagenic, Hutan Jati Banyusoco sebenarnya bukanlah destinasi wisata, sehingga untuk dapat memasukinya kamu tidak akan dipungut biaya.
Enggak cuma indah didatangi pada musim kemarau saja. Hutan Jati Banyusoco juga menarik, lho, didatangi pada musim hujan.
ADVERTISEMENT
Ketika musim hujan, kamu bisa menikmati keindahan Hutan Jati Banyusoco yang didominasi warna hijau pada dedaunannya. Gimana, tertarik menyambangi spot baru Instagenic yang satu ini saat traveling di Gunungkidul?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan