Pencarian populer

Infografik: Daftar Festival Budaya Indonesia di Bulan Maret

Ragam Festival Indonesia di Bulan Maret (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)

Selain keindahan alam, budaya dan tradisi menjadi daya tarik wisatawan dalam mengunjungi suatu daerah. Hal inilah yang banyak ditemukan di Indonesia.

Selama ini, Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang banyak memiliki kekayaan budaya. Tengok saja bagaimana dari Sabang sampai Merauke dipenuhi dengan budaya dari setiap daerah.

Misalnya festival Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat, yang diselenggarakan 15 hari setelah imlek. Festival ini bertujuan untuk mengusir kemalangan dan menolak roh jahat, melalui aksi ekstrem 1.083 tatung/loya yang 'menyiksa' diri dengan benda tajam. Menurut keyakinan masyarakat Tionghoa, para dewa akan berkumpul di tempat ini.

Selain itu, di Medan, Sumatera Utara, juga terdapat festival yang bernama Pekan Raya Sumatera Utara. Secara bergilir, kabupaten/kota akan bergantian setiap tahunnya dipilih sebagai tuan rumah. Di festival ini, kamu akan menemukan pameran budaya dari setiap kabupaten/kota dan pasar murah untuk masyarakat.

Dan, selama bulan Maret, masih banyak festival yang diadakan di seluruh Indonesia. Apa saja? Simak infografik di bawah ini:

Ragam Festival Indonesia di Bulan Maret (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23