kumparan
10 Apr 2019 8:58 WIB

Infografik: Fasilitas Gratis Hotel yang Boleh Kamu Bawa Pulang

Barang Hotel yang Bisa Dibawa Pulang Foto: Basith Subastian/kumparan
Siapa di antara kamu yang pernah membawa pulang sampo atau sabun hotel? Sampo, sabun, dan sandal hotel rasanya menjadi barang-barang yang paling sering dibawa pulang oleh tamu yang menginap.
ADVERTISEMENT
Ketiga benda tersebut menjadi fasilitas gratis yang sengaja disediakan hotel untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung agar merasa betah saat menginap.
Walau diberikan secara gratis oleh pihak hotel, sebenarnya boleh enggak, sih, dibawa pulang? Supaya kamu tidak bingung, yuk, simak artikel berikut!
Barang yang Boleh Kamu Bawa Pulang
Ada banyak fasilitas hotel yang bisa kamu bawa pulang setelah menginap. Fasilitas tersebut biasanya adalah perlengkapan yang disiapkan dalam ukuran kecil atau yang biasanya hanya diperuntukkan untuk dipakai oleh satu orang tamu saja.
Misalnya saja toiletries seperti sabun, sampo, kondisioner, losion, sandal hotel, alat tulis, kartu pos, sikat dan pasta gigi. Selain itu, ada pula alat cukur, shaving cream, cotton buds, sewing kits, sisir, dan pengilap sepatu. Karena benda-benda tersebut akan diganti dengan yang baru sesuai dengan pergantian tamu.
Barang Hotel yang Bisa Dibawa Pulang Foto: Basith Subastian/kumparan
ADVERTISEMENT
Barang yang Tidak Boleh Dibawa Pulang
Selain fasilitas gratis yang diberikan sebagai complimentary oleh pihak hotel bagi para tamu, ada pula beberapa barang yang tidak boleh sembarangan kamu bawa pulang. Benda-benda tersebut biasanya adalah benda-benda yang dapat digunakan berulang kali atau barang-barang elektronik.
Di antaranya jubah mandi (bathrobes), handuk, hairdryer, sprei, kitab suci atau sajadah, gelas, teko pemanas, radio, jam, dan remote televisi. Membawa benda-benda tersebut ke luar ruangan kamar atau membawanya pulang bisa membuatmu dikenakan biaya tambahan saat check out dari hotel.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan