kumparan
31 Mei 2018 12:32 WIB

Jetstar Tawarkan Layanan FlexiBiz untuk Mudahkan Business Traveler

Jetstar Asia. (Foto: Wikimedia Commons)
Saat ini, jumlah wisatawan yang melakukan perjalanan bisnis semakin bertambah pesat. Setiap tahunnya, berbagai negara seperti Singapura dan Malaysia menjadi tujuan utama kunjungan bisnis.
ADVERTISEMENT
Melihat latar belakang ini, maskapai bertarif rendah asal Australia, Jetstar merilis layanan khusus untuk wisatawan dengan tujuan bisnis bernama FlexiBiz. Layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan yang diperlukan wisatawan bisnis di Asia yang ingin mengurangi biaya perjalanan, tetapi tetap mendapatkan fleksibilitas dengan harga terjangkau.
"Saat ini di Asia sedang mengalami pertumbuhan permintaan dari wisatawan bisnis (business traveler) yang ingin melakukan perjalanan secara efisien, tapi sering membutuhkan perubahan jadwal pada hari penerbangan mereka," ujar Francis Loi, Head of Commercial for Jetstar Asia, dalam acara Media Gathering di Jakarta, Rabu (30/5).
Nantinya dalam paket FlexiBiz, wisatawan tidak dikenakan biaya saat melakukan penjadwalan ulang penerbangan. Hal ini dengan catatan penjadwalan ulang tersebut masih dalam hari yang sama.
Ilustrasi Business Traveler (Foto: Thinkstock)
Jika terdapat selisih harga tiket antara jadwal sebelumnya dengan perubahan yang dilakukan, maka wisatawan hanya tinggal membayar kekurangan tiket tersebut.
ADVERTISEMENT
"Biasanya selama ini akan susah jika ingin reschedule di jam sibuk, bisa juga harus membeli tiket lagi dengan harga yang lebih mahal. Tapi, di paket FlexiBiz ini, wisatawan hanya tinggal membayar selisihnya saja jika memang terdapat kekurangan," terang Francis.
Tak hanya dapat melakukan penjadwalan ulang dengan mudah, wisatawan yang memiliki FlexiBiz juga akan mendapatkan tambahan bagasi. Jika biasanya hanya diperbolehkan membawa bagasi jinjing dengan berat maksimal 7 kg, Jetstar FlexiBiz memberikan dua bagasi jinjing dengan berat total maksimal 10 kg.
Selain itu, wisatawan juga gratis memilih kursi di baris depan atau kursi standar. Mereka juga bisa membatalkan penerbangan secara gratis dan mendapatkan voucher jetstar yang berlaku selama enam bulan sejak tanggal berlaku tiket.
ADVERTISEMENT
Paket FlexiBiz sendiri hanya dapat dibeli langsung melalui situs resmi Jetstar. Sementara itu, layanan ini mulai dapat digunakan pada 30 Mei 2018 mendatang dengan harga Rp 328 ribu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·